Resep Sambal Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee (2 ways) Anti Gagal

Lettie Obrien   17/07/2020 09:27

Sambal Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee (2 ways)
Sambal Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee (2 ways)

Lagi mencari ide resep sambal ayam hainan/ rebus/ pek cam kee (2 ways) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ayam hainan/ rebus/ pek cam kee (2 ways) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih. Temukan rahasia resep terbaru resep ayam hainan sajian sedap dari channel cara membuat kue yang simple untuk dipraktekkan. resep ayam hainan sederhana resep praktis yang sangat cocok untuk dipraktekan para ibu - ibu rumah. Hainan Chicken - Phak Cam Kee - Ayam rebus ala Hakka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam hainan/ rebus/ pek cam kee (2 ways), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal ayam hainan/ rebus/ pek cam kee (2 ways) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal ayam hainan/ rebus/ pek cam kee (2 ways) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee (2 ways) memakai 13 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee (2 ways):
  1. Sediakan Sambal cabai
  2. Sediakan 2 buah cabai keriting merah
  3. Ambil 1 buah cabai rawit merah
  4. Siapkan 2 buah bawang putih
  5. Siapkan 1/2 jempol jahe
  6. Sediakan 1 sdt Perasan air lemon
  7. Siapkan Secukupnya garam dan gula
  8. Sediakan 4 sdm kuah kaldu
  9. Sediakan Saus Kecap Asin
  10. Siapkan 4 sdm kecap asin
  11. Gunakan 1/2 jempol jahe
  12. Siapkan 1 batang daun bawang bagian hijau
  13. Gunakan Sedikit minyak wijen

Resep Ayam Rebus Sambal Jahe Gampang Tanpa Ribet Tetep Maknyus. Ayam Rebus Hainan Ala Ala Hongkong. Resep Nasi Ayam Hainan - Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Melongok Wikipedia Indonesia, nasi ayam Hainan atau Hainan chicken rice merupakan masakan Tionghoa yang berasal dari propinsi Hainan di China.

Cara menyiapkan Sambal Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee (2 ways):
  1. Sambal cabai: haluskan semua bumbu, terakhir beri air lemon dan air kaldu, koreksi rasa
  2. Saus kecap asin: parut jahe, iris tipis daun bawang, campur dengan kecap asin, tuang sedikit minyak wijen

Pek Cam Kee atau ayam rebus polos yang merupakan salah satu masakan Tionghua peranakan yang cukup dikenal dan menjadi menu favorit di beberapa restoran-restoran bercitarasa oriental. Ayam Rebus Pek Cam Kee (foto: Unilever Food Solutions). GenPI.co - Saat perayaan Imlek, biasanya terdapat berbagai makanan khas yang dihidangkan dalam momen kumpul Pek Cam Kee merupakan ayam rebus polos yang menjadi salah satu masakan Tionghoa peranakan yang cukup terkenal. Ayam Hainan yang populer di China ini ternyata mudah dibuat. Saus ayam hainan: Panaskan lemak ayam dan minyak goreng dalam wajan di atas api kecil sampai keluar minyaknya, buang lemak ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee (2 ways) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved