Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso kuah iga sapi segar ala keluarga Anti Gagal

Annie Sanders   11/10/2020 15:05

Bakso kuah iga sapi segar ala keluarga
Bakso kuah iga sapi segar ala keluarga

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso kuah iga sapi segar ala keluarga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah iga sapi segar ala keluarga yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah iga sapi segar ala keluarga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso kuah iga sapi segar ala keluarga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Atau malah baru saja makan bakso? Masukkan bakso sapi ke dalam kuah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso kuah iga sapi segar ala keluarga sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso kuah iga sapi segar ala keluarga menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso kuah iga sapi segar ala keluarga:
  1. Gunakan 800 gr iga sapi
  2. Gunakan bakso sapi secukupnya (me : bakso ayam, ga ada stok bakso sapi)
  3. Ambil 6 butir bawang putih haluskan
  4. Ambil 1 sdt merica
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  6. Sediakan 2 sdm saos tiram
  7. Ambil secukupnya garam, gula
  8. Gunakan pelengkap :
  9. Gunakan 2 helai seledri, ikat
  10. Ambil 2 daun bawang
  11. Siapkan bawang goreng

Cara Membuat Kuah Bakso Sapi Yang Enak. Menyenangkan rasanya membayangkan menyantap daging sapi lembut yang menempel pada tulang iga. Ditambah dengan kuahnya yang menyegarkan dan kaya akan rempah-rempah. Resep kuah Bakso sapi cuma pake tulang iga sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso kuah iga sapi segar ala keluarga:
  1. Rebus iga sapi sebentar hingga hilang warna merah darahnya. Kemudian buang air rebusan. Isi kembali iga dgn air yang baru. Ini supaya kaldu yg dihasilkan bagus. Rebus hingga iga empuk.
  2. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan merica.
  3. Tuang bumbu ke rebusan iga. Tambahkan bakso, garam, gula, seledri, daun bawang, saos tiram dan minyak wijen
  4. Sajikan pada mangkok. Tambahkan taburan bawang goreng dan cabe jika sukka pedas.
  5. Cara membuat sambal cabe. Rebus beberapa cabe. Kemudian haluskan

Cara membuat bumbu kuah Bakso yang enak ala abang abang Bahan. Kali ini saya mau membuat Kuah Bakso Iga Sapi Sandung Lamur yang enak dan. Cara Membuat Kuah Bakso Solo Asli. Rebus air sampai mendidih menggunakan api berukuran sedang saja. Masukkan tulang iga sapi yang telah dibersihkan, masak sampai menjadi empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso kuah iga sapi segar ala keluarga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved