Bagaimana Menyiapkan Tahu Pletok Khas Tegal, Lezat Sekali

John Phillips   27/10/2020 19:57

Tahu Pletok Khas Tegal
Tahu Pletok Khas Tegal

Lagi mencari inspirasi resep tahu pletok khas tegal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu pletok khas tegal yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu aci atau tahu pletok khas tegal ini termasuk makanan tradisional atau cemilan yang enak dan masih tergolong murah untuk Anda buat, serta bahannya mudah untuk didapatkan. Tahu Aci & Tahu Pletok Mas Arif - Kuliner Terkenal Khas Tegal. TAHU ACI PLETOK KHAS TEGAL Makana khas tegal gurih rasa nya Lokasi: Jl.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu pletok khas tegal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tahu pletok khas tegal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tahu pletok khas tegal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu Pletok Khas Tegal memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Pletok Khas Tegal:
  1. Sediakan 5 bj tahu putih
  2. Gunakan Adonan aci
  3. Siapkan 1 bh tahu putih hancurkan dengan garpu
  4. Ambil 5 sdm tapioka
  5. Gunakan 1 sdm terigu
  6. Ambil 2 btg daun bawang iris tipis
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  9. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  10. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  11. Ambil 1/3 sdt ketumbar bubuk
  12. Siapkan 40-50 ml air panas
  13. Gunakan Sambal Kecap
  14. Siapkan 4-5 bj cabe rawit iris tipis
  15. Gunakan 2-3 sdm kecap manis
  16. Siapkan 1 sdt bawang merah goreng

Resep Tahu Aci (Tahu Pletok) Khas Tegal Slawi Sederhana Spesial Renyah Asli Enak. Nama makanan aneka kreasi olahan tahu ini adalah tahu aci Tapi tahu pletok ini adalah jajanan ala Slawi Tegal. Kini sudah menyebar ke kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti di Semarang, Surabaya. Kuliner Khas Tegal Tahu Aci merupakan cemilan khas Tegal/Benjaran/Slawi.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Pletok Khas Tegal:
  1. Sambal Kecap : campur semua bahan, aduk rata. Sisihkan.
  2. Cuci tahu, belah2 diagonal kemudian iris tipis menjadi 3 bagian. Keringkan dengan menggunakan tissue basah (agar adonan aci bisa menempel dengan baik)
  3. Campurkan semua adonan aci, air panas masuk terakhir. Masukkan air panas secara perlahan. Aduk dan uleni hingga adonan kalis menyatu. (kalo mangkok dibalik tidak tumpah)
  4. Tempelkan adonan aci di salah 1 sisi tahu sambil sedikit ditekan agar menempel. Goreng di minyak panas dengan api sedang cenderung kecil dengan posisi aci dibagian bawah. Goreng sampai kering, catatan jangan buru2 dibalik.
  5. Angkat tiriskan minyaknya. Sajikan hangat dengan sambal kecap.

Tahu Aci terbuat dari bahan tahu kuning, aci dan. Hai guys, apa kalian tau kalo tahu pletok dan tahu aci tegal itu beda? Bagi anda para pecinta gorengan terutama tahu pletok khas tegal ini, silahkan anda dapat membuatnya sendiri dan kami akan membagi resepnya sehingga dapat memudahkan anda dalam proses membuatnya. Dibawah ini adalah cara membuat tahu pletok. Kuliner khas Tegal yang bisa traveler jadikan menu takjil buka puasa ada tahu pletok. • Sering Disajikan untuk Menu Buka Puasa, Ini Manfaat Kurma Bagi Kesehatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu Pletok Khas Tegal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved