Bagaimana Menyiapkan Bolu Lapis Nanas yang Lezat Sekali

Dale Buchanan   30/09/2020 23:06

Bolu Lapis Nanas
Bolu Lapis Nanas

Sedang mencari ide resep bolu lapis nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis nanas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu lapis selai nanas enak lainnya. Resep Bolu Lapis Nanas (Super Soft). Edisi abisin selai nanas sisa nastar hehe. kepengen kue yg soft dan lumer di mulut.jadilah lapis nanas super soft ini hehe.😄 Mumpung ajudan rumah uda pd balik.cuss lgs baking!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis nanas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis nanas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu lapis nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Lapis Nanas memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Lapis Nanas:
  1. Siapkan Bahan selai Nanas
  2. Ambil 2 Buah Nanas ukuran Besar
  3. Siapkan 1/4 kg Gula pasit
  4. Sediakan Bahan Bolu
  5. Sediakan 8 Telur Ayam
  6. Siapkan 1 1/2 gelas belimbing Gula pasir
  7. Gunakan 1 1/2 gelas belimbing terigu segitiga biru
  8. Siapkan 1 sdt baking powder
  9. Ambil 1 sdt vanili bubuk

Sebelum membuat Bolu /Cake Lapis Nanas ini, persiapkan Selai nanas dihari sebelumnya, setelah dingin bisa di simpan di kulkas. Pasta nanas secukupnya Nanas kupas secukupnya; Selai aprikot dan jelly secukupnya; Cara Membuat : Kocok telur, gula pasir, dan SP hingga mengembang. masukkan teriguy, custard powder, baking powder, mentega cair, dan pasta nanas, aduk rata. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya.

Cara membuat Bolu Lapis Nanas:
  1. Membuat Selai Nanas ~ Kupas dan bersihkan nanas kemudian haluskan dengan blender,masak nanas yang sudah dihaluskan dan ditambah gula sedikit demi sedikit aduk terus sampai mengental
  2. Campurkan telur,gula,baking powder,vanili bubuk dikocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi sampai benar-benar mengembang
  3. Setelah adonan telur mengembang masukan sedikit demi sedikit tepung terigu aduk sampai rata
  4. Siapkan loyang persegi 20x20 yang sudah dilumuri dengan margarin dan dilapisi dengan kertas kue
  5. Masukin adonan bolu 75-100 gr ke dalam loyang kemudian panggang,tunggu sampai masak kemudian lapis kembali dengan selai nanas dan masukan adonan bolu untuk lapisan selanjutnya
  6. Lakukan terus lapisan adonan dan selai sampai habis

Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan atau loyang yang digunakan-nya. Tutorial membuat kueh lapis dengan toping selai nenas dengan mudah serta memiliki cita rasa yang legit nan lejat. Potong kue Bolu Lapis Nanas sesuai selera anda. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Bolu Lapis Selai Nanas. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Bolu Lapis Selai Nanas dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Lapis Nanas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved