Resep Martabak sayur, Lezat Sekali

Marie Bass   31/07/2020 06:12

Martabak sayur
Martabak sayur

Lagi mencari ide resep martabak sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan martabak sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Saya merupakan salah satu makhluk di Bumi ini yang pelupa. Lupa kalau beberapa hari yang lalu telah membeli kulit lumpia. Dan sekarang, kulit lumpia itu tergeletak tak berdaya di dalam kulkas karena termakan usia dan hampir kadaluarsa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan martabak sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak sayur menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Martabak sayur:
  1. Sediakan Bahan kulit=
  2. Gunakan 300 gram tepung terigu
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Gunakan 700 ml air
  5. Gunakan 50 ml minyak goreng
  6. Sediakan Sckpnya garam
  7. Siapkan 1 siung bawang putih(haluskan)
  8. Ambil Bahan isian=
  9. Ambil 8 batang daun bawang
  10. Sediakan 1/2 bh kubis
  11. Gunakan 2 butir telur
  12. Siapkan 1 bh bawang bombay
  13. Ambil Bumbu halus =
  14. Gunakan 3 siung bawang putih
  15. Sediakan 5 bh bawang merah
  16. Ambil 1 sdt merica
  17. Gunakan 1 sdt garam
  18. Sediakan 1 sdt gula pasir
  19. Ambil Secukupnya royco sapi
  20. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk mengoreng

Hehe, itu saya sendiri yang menamainya, tanpa tanya sana-sini. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan martabak sayur mini yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian nikmat ini bisa anda jadikan cemilan mengisi waktu luang anda di rumah.

Cara menyiapkan Martabak sayur:
  1. Membuat kulit= kocok telur,garam,bawang putih halus.kemudian masukkan tepung terigu dan air sedikit-sedikit sampai adonan cair..(dicheck y jgn sampai terlalu cair dan kental)
  2. Panaskan teflon(q pakai waajn kebalik) celupkan teflon keadonan kulit cair,lakukan sampai kulit habis.
  3. Membuat isi =haluskan semua bumbu kemudian tumis sampai berbau harum,masukkan kubis,daun bawang dan bawang bombya.lalu tambahkan garam,gula dan royco(icipi rasa).
  4. Kocok telur kemudian isian yang sudah matang dituang keadonan telur yang sudah dikocok.
  5. Ambil lembaran kulit kemudian isi dengan bahan isian lipat seperti amplop,lem bagian atasnya…lakukan sampai adonan habis.
  6. Goreng dengan menggunakan minyak panas sedang,goreng sampai kuning keemasan…

Apalagi memasuki waktu penghujan seperti saat ini biasanya perut seringkali terasa lapar. Martabak manis atau terang bulan merupakan sejenis kue atau roti isi selai atau keju atau meses. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit serta isinya. Nah bagi kamu yang suka makan martabak telur dan ingin berkreasi sendiri di rumah, bisa banget lho. Martabak manis juga memiliki ciri khas rasa yang berbeda di berbagai daerah, ada martabak manis Bandung ada pula martabak manis Bangka..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved