Resep Sambal Terasi Mantul / Sambal Ayam Geprek yang Bikin Ngiler

Milton Sutton   24/10/2020 02:35

Sambal Terasi Mantul / Sambal Ayam Geprek
Sambal Terasi Mantul / Sambal Ayam Geprek

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal terasi mantul / sambal ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terasi mantul / sambal ayam geprek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terasi mantul / sambal ayam geprek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal terasi mantul / sambal ayam geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam geprek sambal terasi, membuat kita ketagihan akan rasanya yang enak dan gurih, apalagi kalau sambalnya pake terasi terasa lebih nikmat,,yummy Jgn lupa. AYAM GEPREK MENARA Beda dengan ayam geprek yg lain,karena ada sambal buah yg membuat sambalnya memiliki kesegaran aneka buah. Cara Mudah Membuat Sambal Terasi Sedap dan Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal terasi mantul / sambal ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Terasi Mantul / Sambal Ayam Geprek memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Terasi Mantul / Sambal Ayam Geprek:
  1. Gunakan 10 batang Cabe Merah
  2. Siapkan 7 batang Cabe Setan (ukuran besar)
  3. Siapkan 6 batang Cabe rawit
  4. Siapkan 5 siung bawang merah
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 4 sdm minyak goreng
  7. Gunakan 1 sdm gula merah
  8. Ambil 2 sdm Air asam jawa
  9. Gunakan 1 bks permen terasi abc
  10. Sediakan Masako (kira-kira)
  11. Siapkan Video lengkap bisa dilihat di https://vt.tiktok.com/h4N7VL/

Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah seperti kencur dan jahe sesuai selera. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Freshly ground sambal terasi mixed with sliced fried jengkol, a kind of tropical bean with slightly stinky aroma native to Southeast Asia.

Cara membuat Sambal Terasi Mantul / Sambal Ayam Geprek:
  1. Cuci bawang merah, bawang putih, cabe
  2. Panaskan minyak goreng
  3. Masukkan cabe, bawang merah, bawang putih, terasi, cabe
  4. Goreng hingga keluar bau harum
  5. Dinginkan, dan pisahkan minyak nya (minyaknya sudah tercampur dengan terasi)
  6. Masukkan cabe, gula merah, masako kedalam blender, giling kasar, (tanpa minyak ya).
  7. Taro kedalam piring, masukkan minyak yang sudah dipisahkan tadi lalu aduk"
  8. Baru di taro kedalam mangkuk yang ingin dihidangkan dehh.

Freshly ground sambal terasi with shredded young unripe mango. This is a good accompaniment to seafood. Sajikan ayam geprek sambal dengan nasi hangat. Sajian ini terasa semakin lengkap jika Andamenambahkan lalapan juga tahu tempe untuk pelengkap. Itulah beberapa resep sambal geprek yang pasti bikin keluarga jadi doyan makan dan terus nambah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal terasi mantul / sambal ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved