Resep Kuah Bakso seger yang Enak

Angel Hubbard   21/10/2020 19:24

Kuah Bakso seger
Kuah Bakso seger

Lagi mencari inspirasi resep kuah bakso seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso seger yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuah bakso seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ini dia resep bumbu kuah bakso seger+mantap! Resep kuah bakso sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Lihat juga resep Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kuah bakso seger yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuah Bakso seger memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kuah Bakso seger:
  1. Ambil 1/2 panci air
  2. Siapkan Kaki sapi yg siap guna
  3. Sediakan Bawang merah di goreng
  4. Sediakan Bawang putih di goreng
  5. Siapkan 1 sdt lada biji di haluskan
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Siapkan Secukupnya gula pasir
  8. Sediakan 1 bks masako daging sapi
  9. Gunakan Daun seledri
  10. Ambil Daun bawang

Eddy Siswanto. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet. Ini dia resep bumbu kuah bakso seger mantap! Kuah bakso akan terasa nikmat jika menggunakan tulang sapi. Resep Membuat bakso lengkap dengan kuah Bakso Ini dia resep bumbu kuah bakso seger mantap!

Cara membuat Kuah Bakso seger:
  1. Rebus kaki sapi sampai mendidih dan keluar lemaknya, dinginkan, lalu saring lemak yg naik ke permukaan
  2. Tambahkan air lagi.. lalu didihkan kembali.
  3. Haluskan bawang merah dan putih goreng, tambahlan lada, garam lalu masukkan ke panci yg airnya sudah mendidih.
  4. Test rasa…
  5. Matikan api, masukkan daun seledri dan daun bawang dan bakso jadi nya.
  6. Siap di santap.

Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Apakah Anda penasaran bagaimana membuat kuah bakso yang sedap? Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya. Untuk masak bakso kuah sendiri di rumah dibutuhkan kesabaran dan kemahiran dalam membentuk adonan. Pada tahap ini Kuah bakso sudah selesai anda buat dan tinggal anda masukkan Bakso sapi ke dalam kuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuah Bakso seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved