Resep 107. Bolu Tape 4 Telur Oven Tangkring yang Enak

Andrew Maxwell   05/12/2020 02:55

107. Bolu Tape 4 Telur Oven Tangkring
107. Bolu Tape 4 Telur Oven Tangkring

Sedang mencari inspirasi resep 107. bolu tape 4 telur oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 107. bolu tape 4 telur oven tangkring yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu tape oven tangkring Detail resep tonton d video y guys 💚 Jgn d skip perhatikan step by step cara ny agar hasil tidak menjadi bantaat y guys 😉 Selamat. Silahkan cek link resep lain di bawah ya. Bolu tape panggang. tape singkong, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, mentega, susu bubuk Dancow, vanili, sp.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 107. bolu tape 4 telur oven tangkring, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 107. bolu tape 4 telur oven tangkring yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 107. bolu tape 4 telur oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 107. Bolu Tape 4 Telur Oven Tangkring menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 107. Bolu Tape 4 Telur Oven Tangkring:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Sediakan 180 gram tepung segitiga biru
  3. Sediakan 200 gram tape singkong
  4. Siapkan 150 gram gula pasir
  5. Ambil 1 bungkus skm
  6. Sediakan 100 gram margarin, cairkan
  7. Gunakan 2 sdm maizena
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/2 sdt emulsifier (ovalet/tbm/sp)
  10. Gunakan Pewarna makanan

Oven tangkring (atau disingkat "otang") terbuat dari alumunium atau besi. Ada dua versi yang dijual di pasaran, yakni otang dengan bagian atas cekung dan bagian atas lurus. Untuk otang yang punya cekungan, biasanya digunakan untuk memanggang kue atau makanan yang butuh api atas. kualitas baik bahan steenlis tebal bisa buat roti,pizza,bolu dll. Bahan plat tebal anti karat tidak mudah keropos.

Cara membuat 107. Bolu Tape 4 Telur Oven Tangkring:
  1. Siapkan semua bahan. Dan cairkan margarin lalu dinginkan
  2. Mixer telur, gula, ovalet sampai kental berjejak lalu masukkan Tape dan susu kental manis, Mixer sampai tercampur
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, dan baking powder, Mixer dengan kecepatan rendah lalu tambahkan margarin cair, aduk rata dengan teknik aduk balik
  4. Bagi adonan menjadi dua bagian saya menggunakan pewarna biru dan merah
  5. Tuang adonan biru kedalam loyang yang sdh dioles margarin, lalu timpa dengan adonan merah, lalu adonan biru lagi, buat motif abstrak dengan menggunakan tusuk Lidi,lalu panggang sampai matang
  6. Setelah matang, keluarkan dari loyang dan siap dihidangkan

Oven bisa untuk bolu, pizza,roti, kuker (nastar,castangel, dll). Oven kompor adalah pilihan tepat untuk pemula. Harga oven kompor atau yang disebut juga oven tangkring sangat terjangkau. Toko online Bukalapak jual berbagai macam oven seperti yang telah disebutkan di atas. Mulai dari oven konvensional atau model tangkring, oven listrik, oven tanam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 107. Bolu Tape 4 Telur Oven Tangkring yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved