Resep Pisang Goreng Garing, Bisa Manjain Lidah

Terry Bates   01/08/2020 05:47

Pisang Goreng Garing
Pisang Goreng Garing

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng garing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng garing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Lihat juga resep Pisang Goreng Wijen enak lainnya. Pisang goreng adalah salah satu jajanan yang terbuat dari buah pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang kemudian di goreng hingga renyah dan garing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng garing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang goreng garing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goreng garing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pisang Goreng Garing memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pisang Goreng Garing:
  1. Sediakan 1 Sisir pisang kepok yg mengkal
  2. Siapkan Secukupnya Minyak untuk menggoreng
  3. Ambil 6 Sendok makan munjung tepung trigu
  4. Siapkan 2 sendok makan munjung tepung beras
  5. Gunakan 1/2 sdt garam himalayan/garam dapur
  6. Gunakan 1 sdm gula pasir
  7. Ambil 1 sdm butter/ blueband
  8. Sediakan 1 bks(65 ml)santan kara
  9. Sediakan Secukupnya air

Cara membuat pisang goreng keju cukup sederhana dan mudah. Yuk belajar bagaimana cara menggoreng pisang dengan taburan keju. Sebagian besar dari mereka mengatakan pisang goreng buatannya mempunyai kriuk yang sangat crispy, tidak mudah melempem, penampilannya cantik dengan banyak crispy, dan garing hingga dua. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Cara membuat Pisang Goreng Garing:
  1. Campur tepung trigu dan tepung beras,garam dan gula pasir
  2. Tuangi air sedikit2 sambil diaduk. Tambahkan butter/blueband…
  3. Aduk rata lalu tuangi santan… aduk jangan terlalu encer dikira2 aja. Kupas pisang dan belah jadi 3.
  4. Siapkan penggorengan dan panaskan minyak. Goreng dg api sedang.
  5. Bolak balik supaya ga gosong.angkat dan tiriskan.
  6. Goreng sampai selesai. Enaaak dinikmati selagi hangat,sebagai tmn minum kopi or teh.
  7. Note:Kalau suka dlm adonan tepung taburi dg wijen…. berhubung anakku ga doyan wijen… mamak mengalah saja…. supaya lebih garing adonan tepung bisa ditambahkan 1/2 sdt soda kue. Saya ga pakai krn ga punya…. itupun sudah kriuk…..

Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan. Jika bosan dengan pisang goreng yang dicampur adonan tepung, anda bisa coba resep pisang molen ini. Tipis dan garingnya kulit luar cocok sekali berpadu dengan manis serta lembut dari pisang. Resep Pisang Goreng Kremes Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Berikut kami tampilkan resep pisang goreng kremes garing lengkap dengan panduan secara mudah dan praktis untuk bikin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang goreng garing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved