Bagaimana Membuat Bolu Lapis Nanas yang Bikin Ngiler

Theresa Peterson   03/09/2020 19:28

Bolu Lapis Nanas
Bolu Lapis Nanas

Lagi mencari ide resep bolu lapis nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis nanas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis nanas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis nanas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu lapis selai nanas enak lainnya. Resep Bolu Lapis Nanas (Super Soft). Edisi abisin selai nanas sisa nastar hehe. kepengen kue yg soft dan lumer di mulut.jadilah lapis nanas super soft ini hehe.😄 Mumpung ajudan rumah uda pd balik.cuss lgs baking!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu lapis nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Lapis Nanas memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Lapis Nanas:
  1. Ambil 200 gram mentega (asli nya 300 gram)
  2. Siapkan 150 gram gula halus (aslinya 200 gram gula pasir)
  3. Gunakan 4 btr telur
  4. Siapkan 200 gram tepung terigu
  5. Ambil Secukupnya selai nanas

Sebelum membuat Bolu /Cake Lapis Nanas ini, persiapkan Selai nanas dihari sebelumnya, setelah dingin bisa di simpan di kulkas. Pasta nanas secukupnya Nanas kupas secukupnya; Selai aprikot dan jelly secukupnya; Cara Membuat : Kocok telur, gula pasir, dan SP hingga mengembang. masukkan teriguy, custard powder, baking powder, mentega cair, dan pasta nanas, aduk rata. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya.

Cara membuat Bolu Lapis Nanas:
  1. Campur mentega dan gula mixer hingga putih dan mengembang
  2. Masukkan telur satu per satu, mixer hingga mengembang
  3. Masukkan terigu, mixer dengan speed rendah hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang uk 20 cm yg sdh dioles mentega dan dialasi kertas roti (punyaku hasil nya rendah, jd aq saranin pake yg ukuran 18cm aja)
  5. Bagi adonan menjadi 4 bagian (agar lapisan sama tebal). Masukkan satu bagian di loyang, panggang hingga matang
  6. Olesi selai nanas diatas nya lalu siramkan lagi satu bagian adonan dan panggang lagi. Lakukan hingga adonan habis.

Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan atau loyang yang digunakan-nya. Tutorial membuat kueh lapis dengan toping selai nenas dengan mudah serta memiliki cita rasa yang legit nan lejat. Potong kue Bolu Lapis Nanas sesuai selera anda. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Bolu Lapis Selai Nanas. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Bolu Lapis Selai Nanas dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Lapis Nanas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved