Resep Tauge goreng Bogor Anti Gagal

Stanley Obrien   07/12/2020 09:29

Tauge goreng Bogor
Tauge goreng Bogor

Sedang mencari inspirasi resep tauge goreng bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tauge goreng bogor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Toge goreng khas Bogor enak lainnya. Tauge goreng bisa dengan mudah Anda temui, namun hanya beberapa kedai atau warung makan tauge goreng enak di Bogor yang menyajikan cita rasa terlezatnya. Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge (kecambah kacang hijau) dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tauge goreng bogor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tauge goreng bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tauge goreng bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tauge goreng Bogor memakai 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tauge goreng Bogor:
  1. Siapkan 1 piring makan tauge
  2. Sediakan 1 piring makan mie kuning basah
  3. Ambil 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan sesuai selera Cabai
  6. Ambil secukupnya Air matang
  7. Siapkan secukupnya Oncom
  8. Gunakan secukupnya Tauco
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Gula
  11. Gunakan secukupnya Daun bawang
  12. Gunakan Minyak goreng
  13. Gunakan Kecap manis
  14. Siapkan Alat:
  15. Sediakan Wajan Sodet Panci Saringan Sendok

Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan kuahnya namun begitu bisa juga dibuat tanpa tauco. Salah satu makanan khas Bogor adalah tauge goreng. Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge dengan sedikit air panas.

Langkah-langkah membuat Tauge goreng Bogor:
  1. Rebus oncom sekitar 10 menit. Hancurkan dengan sendok.
  2. Potong cabai, bawang merah dan bawang putih, lalu ulek.
  3. Tumis bumbu ulek sampai harum dan matang. Tambahkan tauco.
  4. Tambahkan air supaya bumbu tauco mengental. Koreksi rasa, kalau kurang gurih, tambahkan gula dan garam.
  5. Masukkan oncom. Aduk rata dengan bumbu tauco sampai matang.
  6. Rebus tauge. Tiriskan.
  7. Rebus mie basah, sebentar saja. Tiriskan.
  8. Sajikan tauge, mie basah, tambahkan bumbu oncom dan irisan daun bawang di atasnya. Beri kecap kalau suka.

Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. Tauge goreng is a vegetarian dish, because it contains no elements of animal-based ingredients. Contact Toge Goreng Bogor Permai on Messenger. Cara membuat tauge goreng khas bogor resep tauge goreng khas bogor merupakan masakan indonesia, video ini akan. Toge goreng yang sering di undang ke Istana Bogor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tauge goreng Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved