Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pandan, Enak Banget

Josephine Tran   23/10/2020 20:08

Bolu Pandan
Bolu Pandan

Lagi mencari ide resep bolu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sudah menonton dan juga subscribe,like 🙏 Semoga bermanfaat untuk semua 😇 tag: bolu. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pandan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pandan:
  1. Siapkan telor
  2. Sediakan terigu
  3. Gunakan gula pasir
  4. Sediakan minyak goreng
  5. Gunakan garam
  6. Ambil skm putih
  7. Sediakan santan instan
  8. Sediakan pasta pandan
  9. Siapkan pasta coklat

Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Hampir setiap kue basah selalu ada varian pandan namun tetap saja tak membuat kita bosan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan:
  1. Siapkan bahan2
  2. Mixer telor, gula dan SP dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak
  3. Matikan mixer kemudian masukkan terigu dan aduk dengan wisk hingga rata
  4. Masukkan santan instan, skm dan garam
  5. Ambil sedikit adonan dulu, campurkan dengan minyak. Lalu tuang ke adonan dan campur semuanya dengan cara aduk balik
  6. Ambil sedikit adonan, beri pasta coklat. Sisa adonan (yang banyak) beri pasta pandan.
  7. Tuang adonan hijau dulu ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi terigu. Hentakkan. Kemudian tuang adonan coklat dan buat motif sesuai selera
  8. Panaskan dandang, kemudian kukus selama kurleb 20 menit dengan api kecil. Kl menggunakan dandang biasa bungkus tutupnya dengan kain bersih supaya uap yang mencair tidak menetes pada adonan
  9. Hasilnya agak bergelombang karena apinya msh agak kebesaran
  10. Sajikan

Bolu Pandan Jadul Mudah Dan Empuk Bolu Pandan Santan. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu - Bolu Pandan Mamaecha asiikkk kedoyanan gue nih.tiap bikin bolu pandan, kok kempes melulu ya. RESEP BOLU PANDAN tanpa santan PANDAN CAKE RECIPE. Oplos Cat Warna Bolu Pandan Hijau Cat No Drop Mesin Ting Ting Avian Brands. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved