Resep Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam) Anti Gagal

Herman Hoffman   09/08/2020 15:17

Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam)
Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam)

Sedang mencari ide resep kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam). Setelah ribuan trial , akhirnya nemu jg yg persia sama bakso solo di malang. Kuah Bakso Malang. - jajanan malam bakso gerobak yang hits dimalam hari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam) memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam):
  1. Sediakan 1/2 kilo sayap/tulang2 ayam
  2. Ambil 5 siung bawang putih
  3. Siapkan 6 siung bawang merah
  4. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  5. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Sediakan segenggam Daun bawang rajang
  8. Sediakan 3 helaj batang seledri

Banyak tempat menjajakan bakso malang, mulai dari gerobak sampai restoran. Bakso malang biasanya disajikan secara prasmanan terdiri dari pentol (sebutan untuk bakso) siomay basah, mi kuning atau bihun, tahu putih atau tahu gembos, dan goreng. Ternyata yang menarik adalah kuah baksonya. Tak semua orang bisa membuat kuah bakso yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam):
  1. Rebus /blansir tulang ayam, tidak perlu sampai lunak,,cukup sampai kotorannya kluar. Sisihkan
  2. Goreng bawang merah dan putih secara utuh. Kemudian haluskan (di ulek) bersama dengan merica bubuk. Setelah halus, masukan bumbu ke dalam air mendidih (kira2 1-2 liter air se panci besar). Masukan daun bawang, seledri untuh (diikat), penyedap, garam, tulang ayam. Aduk rata.
  3. Setelah agak mendidih masukan bakso, aduk2 sampai bakso mengembang lg. Makin lama dimasak makin keuh airnya dan makin mantab rasanya. Selamat mencoba

Lalu, tuangkan tulang ayam - Kemudian, tambahkan bawang bombai, bawang putih, wortel, seledri, dan jahe Pakai air secukupnya sampai tulang tertutupi - Tiriskan tulang. Sajikan bakso ikan dengan kuah bakso selagi masih panas beserta bahan pelengkap lainnya. Yuk coba buat mi ayam lezat sendiri di rumah! Bahan kuah: Sisa tulang paha ayam. Varian bakso non kuah ini masaknya mirip sate.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuah bakso malang ala abang gerobak (pakai tulang ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved