Resep Bolu Lapis Nanas, Enak Banget

Lou Francis   22/10/2020 10:46

Bolu Lapis Nanas
Bolu Lapis Nanas

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu lapis nanas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis nanas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu lapis nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu lapis selai nanas enak lainnya. Resep Bolu Lapis Nanas (Super Soft). Edisi abisin selai nanas sisa nastar hehe. kepengen kue yg soft dan lumer di mulut.jadilah lapis nanas super soft ini hehe.😄 Mumpung ajudan rumah uda pd balik.cuss lgs baking!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu lapis nanas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Lapis Nanas menggunakan 8 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Lapis Nanas:
  1. Gunakan 200 gr tepung terigu protein sedang
  2. Siapkan 200 gr mentega
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Siapkan 180 gr gula
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt sp
  7. Ambil 1/4 vanili
  8. Ambil 1 bks SKM

Sebelum membuat Bolu /Cake Lapis Nanas ini, persiapkan Selai nanas dihari sebelumnya, setelah dingin bisa di simpan di kulkas. Pasta nanas secukupnya Nanas kupas secukupnya; Selai aprikot dan jelly secukupnya; Cara Membuat : Kocok telur, gula pasir, dan SP hingga mengembang. masukkan teriguy, custard powder, baking powder, mentega cair, dan pasta nanas, aduk rata. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya.

Cara membuat Bolu Lapis Nanas:
  1. Siapkan semua bahan.. Dan lelehkan mentega
  2. Masukkan telur dan gula lalu kocok dengan kecepatan tinggi hingga mengembang
  3. Setelah gula dan telur mengembang sampe putih tambahkan SP kalu kocok lagi
  4. Tambahkan susu kental manis sambil trus di mixer, lalu masukkan tepung Telugu sedikit demi sedikit dan campurkan baking powder di dalam terigu
  5. Lalu masukkan vanilli, aduk rata menggunakan sendok
  6. Kemudian masukkan mentega yang sudah di cairkan, aduk rata adonan siap dimasukkan Loyang..
  7. Bagi 2 adonan dan sisakan 3 sdm adonan. Masak setengah adonan sampe matang lalu tambahkan selai nanas diatasnya
  8. Setelah itu tarok sisa adonan diatas kue yg sudah matang dan diberi selai.. Tutup rata semua bagian. Beri coklat bubuk di sisa adonan aduk rata..
  9. Lalu tarok di atas adonan dan di hias.. Siapkan oven yg sudah di panaskan lalu masukkan kue ke dalam oven tunggu 30menit dengan api kecil.
  10. Kue siap disajikan dan di santap…

Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan atau loyang yang digunakan-nya. Tutorial membuat kueh lapis dengan toping selai nenas dengan mudah serta memiliki cita rasa yang legit nan lejat. Potong kue Bolu Lapis Nanas sesuai selera anda. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Bolu Lapis Selai Nanas. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Bolu Lapis Selai Nanas dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Lapis Nanas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved