Bagaimana Membuat Bolu Pandan Kukus, Lezat

Jay Butler   09/08/2020 18:00

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Beberapa diantaranya yang paling digemari adalah bolu kukus pandan dan bolu kukus gula merah. Hal tersulit yang kerap dihadapi oleh para ibu dalam membuat kue ini adalah membuat bolu kukus menjadi mekar. Nah, kerap kali kue bolu tidak mau mekar dengan sempurna sehingga teksturnya menjadi bantet.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pandan Kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Ambil telur ayam ukuran besar
  2. Gunakan gula pasir
  3. Ambil sp
  4. Sediakan tepung terigu
  5. Siapkan susu cair
  6. Ambil garam
  7. Gunakan vanilli
  8. Ambil Sucukupnya pasta pandan
  9. Siapkan margarin untuk olesan loyang

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan. Padahal bolu pandan kukus tanpa mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Panaskan kukusan, alasi tutup dengan kain bersih, oles loyang dengan margarin
  2. Mixer gula, garam, telur, vanilli dan sp hingga putih berjejak lalu tambahkan pasta pandan
  3. Masukkan tepung dan susu cair selang seling aduk rata, jangan over mix
  4. Tuangkan adonan ke dalam cetakan lalu hentakkan 3x agar udara di dalam adonan keluar
  5. Masukkan ke dalam kukusan yg sudah mendidih, gunakan api kecil kukus kurang lebih 30 menit
  6. Setelah matang angkat keluarkan dari cetakan biarkan uap panas hilang
  7. Setelah dingin hias sesuai selera
  8. Siap disajikan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Itulah dia cara membuat bolu kukus pandan. Cek juga kreasi serupa seperti bolu kukus pelangi, bolu kukus gula merah dan lainnya di tautai ini. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk tanya kami ya. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk - Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved