Resep Chiffon Cake Ketan yang Sempurna

Theresa McGee   16/12/2020 23:20

Chiffon Cake Ketan
Chiffon Cake Ketan

Anda sedang mencari inspirasi resep chiffon cake ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chiffon cake ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon cake ketan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan chiffon cake ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Aneka chiffon cake: pandan cake, rainbow cake, cake ketan hitam, banana cake, dan chocolate cake. See more ideas about Chiffon cake, Cake recipes, Cake. Bikin tepung ketan hitam sendiri, hasilnya."Cake Chiffon Ketan Hitam" yg manis legit dan lembuut banget, warna cakenya juga lebih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat chiffon cake ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Chiffon Cake Ketan memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chiffon Cake Ketan:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Ambil 6 butir kuning telur
  3. Sediakan 200 ml santan kental
  4. Gunakan 80 ml minyak sayur
  5. Gunakan 120 gr tepung ketan putih(me rose brand)
  6. Ambil 30 gr tepung terigu protein rendah (me kunci biru)
  7. Ambil 1 sdt vanili pasta
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/4 sdt garam halus
  10. Ambil Bahan B :
  11. Siapkan 6 butir putih telur
  12. Siapkan 1 sdm air jeruk lemon/nipis
  13. Gunakan 100 gr gula pasir butiran halus
  14. Sediakan Bahan :
  15. Gunakan 1 sdt coklat bubuk hitam campur dengan 1 sdt air

This classic chiffon cake is moist, tender, and light as air. Chiffon cake is a type of foam cake, which has a high ratio of eggs to flour and is leavened mainly from the air beaten into the egg whites. Chiffon cake combines the cloudlike texture of angel food cake with a tender richness provided by egg yolks and oil. It can be flavored with citrus, chocolate, vanilla, or any flavoring you chose.

Langkah-langkah membuat Chiffon Cake Ketan:
  1. Panaskan oven di suhu 165-170 derajat,campur semua bahan A aduk pakai whisk sampai halus (tidak ada yg bergerindil/menggumpal)πŸ‘‡πŸ»
  2. Mixer bahan B putel+air jeruk sampai berbusa baru masukan gula secara bertahap,Mixer sampai stiff peakπŸ‘‡πŸ»
  3. Tuang adona B ke adona A secara bertahap,aduk balik pakai spatulaπŸ‘‡πŸ»
  4. Bagi dua adonan,yang satu tambahkan coklat bubuk yang sudah dicairkan dengan air aduk perlahan sampai tercampur rata πŸ‘‡πŸ»
  5. Tuang adonan di loyang chiffon diameter 20 tanpa dioles apapun selang seling(saya kanan kiri : kanan tuang bahan putih lalu tuang adonan coklat dan sebelah kiri kebalikannya) Panggang selama 50-60 menit sampai terlihat permukaannya kering, setelah matang langsung balikan loyang(kalo loyangnya tanpa kaki gunakan botol untuk menyanggahnya)biarkan sampai dingin baru keluarkan dari loyang πŸ˜‰

This Orange Chiffon Cake has the flavor of oranges and is both light and fluffy with a moist and tender crumb. At first glance you could mistakenly think this Orange Chiffon Cake is an Angel Food Cake. resep chiffon ketan hitam by fatimah_byrne. Chiffon cakes are cooled upside down in the pan so they don't shrink as they cool. If you try to Remove the chiffon cake and set it on a rack. Run an offset spatula or butter knife between the sides.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chiffon Cake Ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved