Resep Bolu Pandan Santan Lembut Panggang yang Bisa Manjain Lidah

Beatrice Doyle   04/11/2020 21:34

Bolu Pandan Santan Lembut Panggang
Bolu Pandan Santan Lembut Panggang

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan santan lembut panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan santan lembut panggang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan santan lembut panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan santan lembut panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Assalamualaikum Wajib coba ya.bolu ini bahannya simple bikinnya gak ribet tapi hasilnya enak, super lembuut n anti seret. BOLU PANDAN SANTAN JADUL LEMBUT POLL. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan santan lembut panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pandan Santan Lembut Panggang memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pandan Santan Lembut Panggang:
  1. Gunakan telur
  2. Siapkan gula pasir
  3. Gunakan sp
  4. Ambil terigu
  5. Gunakan baking powder
  6. Gunakan minyak
  7. Gunakan susu cair
  8. Siapkan santan (65ml)
  9. Siapkan pasta pandan

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pandan Lembut Ekonomis Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep. Bolu Panggang Pandan Santan Takaran Sendok Super Lembut. Bolu Pandan Panggang Anti Gagal Bolu Pandan Santan Jadul. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Santan Lembut Panggang:
  1. Kocok telur, gula dan sp dengan kecepatan tinggi sampai mengembang kaku
  2. Turunkan speed mixer paling rendah, masukan terigu dan baking powder sedikit demi sedikit
  3. Matikan mixer, masukan susu cair, santan dan pasta pandan kedalam adonan sedikit demi sedikit, aduk balik menggunakan spatula sampai rata
  4. Tuangkan adonan kedalam loyang tulban diameter 22 yang sudah diolesi minyak
  5. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat selama 30 menit atau sampai matang.
  6. Balu pandan siap disajikan

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Lihat juga resep Bolu pandan santan panggang enak lainnya. Bagaimana resep Bolu Pandan serta cara mengolahnya agar lembut dan mengembang, serta. Jika ingin pembuatan bolu pandan yang lembut dan mengembang ini berhasil dengan sempurna jangan biarkan adonan yang siap dipanggang terlalu lama berada di suhu ruangan. Daun Pandan ( Pandan Amaryllifolius Roxb ) merupakan tanaman yang hidup di rawa -rawa atau di tempat yang lembab dan tanaman ini biasanya di Bolu yang dibuat dengan cara dikukus biasanya akan lebih lembut dimulut ketika dimakan juga tidak akan gosong pada saat proses memasaknya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan santan lembut panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved