Resep Bakso Goreng Ayam Udang yang Enak Banget

Maria Lewis   09/09/2020 09:23

Bakso Goreng Ayam Udang
Bakso Goreng Ayam Udang

Sedang mencari inspirasi resep bakso goreng ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng ayam udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng ayam udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso goreng ayam udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bakso goreng dengan tekstur renyah d luar empuk d dalam, jos banget kerasa ayam udangnya. bukan tipe kopong ya, karena kalo kopong berasa kayak makan tepung. Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar benar Goreng bakso yang sudah Anda buat hingga matang atau warnanya tampak kecokelatan dengan memakai api sedang. Bakso Goreng kopong adalah makanan yang disukai banyak orang, paling banyak ditemui di restoran mie ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso goreng ayam udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Goreng Ayam Udang memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Goreng Ayam Udang:
  1. Sediakan 150 gr dada ayam fillet
  2. Sediakan 100 gr udang
  3. Ambil 25 ml minyak goreng
  4. Siapkan 50 ml air putih
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 1 daun bawang (ambil putihnya saja)
  7. Gunakan secukupnya Garam, gula, merica
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  10. Sediakan 100 gr tepung tapioka
  11. Siapkan 1 butir telor

Bakso Bulat Ayam Udang Gurih Dan Enak Banget. Bakso Goreng Renyah Kulitnya Empuk Dalamnya. Resep dari Mami yang tadinya bakso kuah, tp ternyata bisa juga digoreng. Maunya bikin bakso goreng ayam, tapi daging ayamnya cuma sedikit, jadinya dicampur udang deh.rasanya malah tambah enak, ada aroma udangnya.

Cara membuat Bakso Goreng Ayam Udang:
  1. Masukkan bawang putih+daun bawang ke dalam food processor lalu giling hingga halus.
  2. Setelah itu masukkan daging ayam lalu giling baru masukkan udang.
  3. Setelah ayam dan udang halus, masukkan bahan lainnya kecuali tepung tapioka. Tepung tapioka dimasukkan setelah semua bahan tercampur rata.
  4. Goreng adonan. Bisa dibulat2kan menggunakan sendok atau menggunakan tangan. Bila menggunakan tangan, lumuri tangan dengan minyak ya supaya adonan tidak lengket. Masak dengan minyak yang agak banyak dan api kecil supaya adonan matang

Bakso goreng di tempat jajan kesukaanmu kini bisa kamu bikin di rumah! Campur ke nasi goreng atau mie goreng untuk tambahan topping yang lebih nikmat! Mauskkan daging ayam, udang, daun bawang, bawang putih dan es batu ke dalam Food Processor, giling hingga tercampur rata agak halus. Bakso goreng Lengko adalah waralaba bakso goreng yang berasal di Kota Malang, Jawa Timur. Sajian menu yang disajikan oleh merek bakso goreng ini terbuat dari bahan dengan daging sapi, udang, ikan, ayam dan tahu bakso.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Goreng Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved