Resep Mie sagu cabe rawit simple yang Enak Banget

Warren Davidson   23/10/2020 06:10

Mie sagu cabe rawit simple
Mie sagu cabe rawit simple

Sedang mencari ide resep mie sagu cabe rawit simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sagu cabe rawit simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie sagu cabe rawit simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie sagu cabe rawit simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Mi sagu goreng enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Masak yang sederhana namun menggugah selera selama di rumah saja? Ada banyak pilihannya kok, misalnya membuat mie kuah sendiri agar tidak selalu membuat mie instan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie sagu cabe rawit simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie sagu cabe rawit simple menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie sagu cabe rawit simple:
  1. Sediakan 1 bungkus mie sagu
  2. Siapkan 1 batang daun bawang
  3. Siapkan Penyedap(royko ayam)
  4. Siapkan 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Siapkan 2 siung bawang merah
  7. Ambil 1 siung bawang putih
  8. Gunakan 10 biji cabe rawit(bisa ditmbh jika mau lbh pedas)
  9. Gunakan Secukupnya garam

Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Anda dan kebanyakan orang tentu tidak asing lagi dengan kenikmatan sajian yang satu ini. Metode ini merupakan teknik budidaya cabai dari awal hingga panen.

Cara menyiapkan Mie sagu cabe rawit simple:
  1. Rendam mie sagu dgn air sebntar kurlanlb 2menit.
  2. Lalu tumis bumbu halus dan masukan mie sagu dan daun bawang yg sudah dipotong2.
  3. Aduk2 masak sampai rata dan beri penyedap(me. Royko ayam)
  4. Selama mencoba

Cabe rawit adalah salah satu jenis tanaman holtikultura yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebagai penambah selera makan. Cabe rawit sendiri adalah teman makan yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia karena seringnya dikonsumsi oleh sebagian masyarakat Indonesia khususnya. Cabe rawit sering mengalami kelonjakan harga pada waktu-waktu tertentu dan terkadang hingga. Repot naburin sagu saat proses bikin mie atau kulit pangsit? Encerkan tepung maizena/sagu dengan sisa kaldu ayam, lalu tambahkan kedalam kaldu tadi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie sagu cabe rawit simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved