Resep Martabak Sayur yang Bikin Ngiler

Phillip Rose   17/11/2020 13:49

Martabak Sayur
Martabak Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak sayur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan martabak sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Martabak telur mix sayur (takoyaki jawa) enak lainnya. Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan martabak sayur mini yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian nikmat ini bisa anda jadikan cemilan mengisi waktu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan martabak sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Martabak Sayur menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Martabak Sayur:
  1. Gunakan 1 bks kulit lumpia (isi 15 lmbr)
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 3 buah ebi
  4. Sediakan 5 lmbr kol
  5. Siapkan 1 buah wortel
  6. Sediakan 4 btg daun bawang
  7. Siapkan 4 buah tahu putih
  8. Sediakan 2 btr telur
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Sediakan Secukupnya gula pasir
  11. Ambil Secukupnya merica halus
  12. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  13. Gunakan Secukupnya kecap ikan
  14. Sediakan Secukupnya saos tiram
  15. Ambil Air
  16. Gunakan Minyak goreng

Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya. #Martabak Mini #Martabak mini ekonomis #Terang Bulan Mini #Martabak mini hemat lezat Telur #MARNI (Martabak Mini) #Martabak mini isi daging cincang dan sayur (kulit pangsit) #Martabak mini.

Cara menyiapkan Martabak Sayur:
  1. Siapkan bahan-bahan. Iris halus kol & daun bawang, iris wortel bentuk batang, haluskan tahu. Pecahkan telur beri kecap ikan, garam dan merica bubuk kocok rata lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Cincang halus bawang putih dan ebi.
  3. Panaskan wajan beri minyak goreng, tumis bawang putih lalu masukkan ebi sambil diaduk-aduk agar matang merata dan tidak gosong. Setelah kuning kecoklatan sisihkan ditepi wajan.
  4. Tuang telur, orak arik hingga menjadi bagian-bagian kecil. Masukkan wortel aduk rata, masukkan juga kol, daun bawang dan tahu lalu aduk rata.
  5. Tuang sedikit air, bumbui kecap ikan, saos tiram, garam, gula pasir, merica bubuk, dan kaldu bubuk lalu aduk rata. Jangan lupa utk test rasa, masak hingga matang.
  6. Panaskan wajan beri minyak goreng secukupnya. Siapkan kulit lumpia, beri isian secukupnya lalu lipat menjadi bentuk kotak. Lalu masukkan kedlm wajan, goreng hingga kuning kecoklatan. Bila sudah matang, angkat dan tiriskan minyaknya.
  7. Untuk merekatkan bagian-bagian kulit lumpia yg dilipat, saya gunakan sedikit tepung terigu yg diberi air.

Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Kebanyakan orang dewasa tidak suka sayur karena rasanya hambar atau pahit. Martabak adalah makanan khas Yaman yang namanya berasal dari bahasa Arab murtabak atau Minyak sayur secukupnya. Cara membuat: Campurkan semua bahan, lalu aduk rata sampai adonan. Proses merendam adonan dalam minyak sayur membuat adonan martabak tidak mudah robek dan lebih Resep Martabak Telur/Martabak Mesir.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved