Cara Gampang Membuat Bakpia Teflon Isi Coklat, Bisa Manjain Lidah

Isabelle Munoz   04/07/2020 00:06

Bakpia Teflon Isi Coklat
Bakpia Teflon Isi Coklat

Anda sedang mencari ide resep bakpia teflon isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpia teflon isi coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia teflon isi coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakpia teflon isi coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Source & inspiration: @Titiek Purnomo & @ Windri Aries Horreeee. dapat bonus kelas online bakpia teflon👏🏻👏🏻👏🏻 Sstt. tyt seru loh ikut kelas online. Bisa belajar langsung dari yg punya resep & setiap pertanyaan dijawab dg telaten. Akhirnya dibikin lah bakpia isi dcc ini.hihi.enak lo nyoklat banget jdnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakpia teflon isi coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakpia Teflon Isi Coklat menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakpia Teflon Isi Coklat:
  1. Gunakan Bahan Isian:
  2. Sediakan 100 gr tepung terigu
  3. Ambil 30 gr bubuk coklat
  4. Sediakan 25 gr susu bubuk full cream
  5. Ambil 125 gr gula tepung/gula halus
  6. Gunakan 2 sdm air es/dingin (saya pakai 75 ml)
  7. Gunakan 50 gr margarine
  8. Sediakan Bahan Kulit A:
  9. Ambil 250 terigu protein sedang (saya pakai Segitiga)
  10. Gunakan 125 ml minyak sayur
  11. Gunakan 75 ml air
  12. Ambil 50 gr gula halus
  13. Ambil 1/2 sdt garam
  14. Sediakan Bahan Kulit B:
  15. Ambil 100 gr tepung terigu protein sedang
  16. Sediakan 50 ml minyak sayur

Mungkin bisa dicoba pakai teflon sejenis double pan itu. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Jangan khawatir jika anda ingin membuat bakpia ini di rumah tapi tidak punya oven untuk memanggangnya. Anda bisa menggunakan teflon untuk memanggang bakpianya.

Cara membuat Bakpia Teflon Isi Coklat:
  1. Buat isian: 1. Gangsa tepung di wajan sekitar 5 menit. Kemudian, biarkan dingin.
    1. Campur semua bahan isian kecuali air, aduk rata. Beri air sedikit-sedikit, hingga adonan bisa dibentuk. Kemudian bagi 20 sama besar, bentuk bulat pipih.
  2. Buat Adonan A: Campur semua bahan kecuali air, campur rata. Kemudian masukkan air sedikit-sedikit, ulen hingga adonan kalis dan lembab. Bagi adonan menjadi 20, bulat-bulatkan, sisihkan.
  3. Buat Adonan B: Campur semua bahan, ulen. Adonan ini lembab dan agak mawur. Bagi menjadi 20, bulat-bulatkan.
  4. Ambil satu bulatan adonan A. Gilas. Letakkan bulatan adonan B di atasnya. Gilas. Bentuk bulat dengan mengumpulkan semua pinggirannya ke bagian tengah. Kemudian gilas lagi. Ulang 3 kali ya. Tujuannya untuk membentuk layer. Sisihkan.
  5. Penting banget, sebaiknya jangan langsung menggunakan kulit pia tersebut. Diamkan kira2 5 menit untuk membuatnya lemas dan enak dibentuk.
  6. Letakkan isian di tengah kulit pia. Bungkus. Rapatkan sambungannya agar tak ada lubang. TIPS: Letakkan pia di talenan dengan bagian bagusnya di atas. Tekan menggunakan tiga jari agar cantik dan bagian bawahnya set. Bagian bawahnya otomatis bagus. Tunggu beberapa menit, jangan langsung dipanggang, agar sambungan kulitnya set.
  7. Panggang di teflon dengan api paling kecil. (Saya menggunakan wajan grill). Kira2 selama 20 menit dan dibalik-balik. Bisa juga dioven. Kira2 selama 20 menit, api atas bawah, 180 C. Bisa dibalik-balik. Karena grill saya lebar, harus hati-hati memindah pia yang ditengah ke pinggir. Karena bagian tengah lebih cepat panas. Siap dihidangkan ya. Selamat mencoba.

Kali ini aku lagi bikin bakpia teflon yg enak dan gampang sekali cara buatnya. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Bakpia kering isi coklat. foto: Instagram/@tyasprabowo. Resep Bakpia Teflon Isi Kacang Ijo - Cara Membuat Bakpia Teflon No Oven)프라이팬 슈크림빵 クリームパンレシピHow to make Cream Bun [스윗더미. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakpia Teflon Isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved