Resep Bakpia Teflon Isi Keju, Enak

Bertha Conner   06/12/2020 16:47

Bakpia Teflon Isi Keju
Bakpia Teflon Isi Keju

Lagi mencari ide resep bakpia teflon isi keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia teflon isi keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia teflon isi keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakpia teflon isi keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bakpia Teflon isi Matcha Keju Ikutan posbar (posting bareng) dari kelas online bertema "Bakpia Teflon", disini saya coba recook dengan isian matcha dan keju, krn saya suka bgt sama matcha. Bakpia Teflon Isi Susu Keju by @avriliacahyani. Padahal bakpia teflon isi keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakpia teflon isi keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakpia Teflon Isi Keju menggunakan 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakpia Teflon Isi Keju:
  1. Sediakan Bahan Kulit A:
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Siapkan 50 gr gula halus
  4. Siapkan 50 gr butter (saya pakai Blue Band Cake n Cookies)
  5. Gunakan 2 sdm minyak
  6. Sediakan 90 ml air (secukupnya hingga adonan kalis)
  7. Siapkan Bahan Kulit B:
  8. Siapkan 100 gr terigu
  9. Sediakan 2 sdm margarine
  10. Ambil 50 ml air (secukupnya hingga adonan kalis)
  11. Siapkan 1 sdm minyak
  12. Ambil Bahan Isian Keju:
  13. Gunakan 90 gr keju, parut (saya pakai Kraft)
  14. Ambil 90 gr tepung terigu protein rendah (saya pakai kunci)
  15. Ambil 90 gr gula halus
  16. Gunakan 60 gr margarine (saya pakai Blue Band Cake n Cookies)
  17. Ambil 20 gr susu bubuk
  18. Ambil Secukupnya air dingin (tambahan dari saya)

Biar yang suka keju nggak ngiri. Hehe. — Sekali lagi terima kasih banyak kagem Mba Titiek Purnomo, Mba Windri Aries, juga Mba Diarti, yang tiga harian ini nggak capek mengajar via #BelajarBarengCookpad. Cara Membuat Bakpia Isi Keju Susu yang Spesial, Lezat dan Nikmat Cara Membuat Isi Bakpia Keju Susu. Langkah pertama yaitu, kocok terlebih dahulu mentega, gula cair dan garam.

Cara membuat Bakpia Teflon Isi Keju:
  1. Siapkan ISIAN KEJU. Sangrai tepung, kemudian biarkan dingin. Pindah tepung ke baskom. Masukkan keju parut, dan semua bahan lain kecuali air. Aduk rata, ulen. Tambahkan air jika perlu, sedikit saja ya, hanya sampai adonan kalis. Bagi menjadi 20-22. (Takaran aslinya untuk 22 buah)
  2. Buat BAHAN KULIT A: Campur semua bahan dalam baskom kecuali air. Campur rata, dan tambahkan air sedikit sedikiiit hanya sampai adonan kalis ya. Kalau sudah kalis, hentikan penggunaan air. Bagi menjadi 20, bulat-bulatkan.
  3. Buat BAHAN KULIT B: Campur semua bahan, dan ulen seperti adonan A. Air dimasukkan sedikit sedikiiit saja, hanya sampai adonan kalis. Adonan ini lembab agak mrupul. Bagi menjadi 20, bulat-bulatkan.
  4. Gilas adonan A, kemudian letakkan adonan B ke atasnya. Gilas. Kumpulkan pinggirannya semua ke tengah (menjadi bulatan). Gilas lagi.
  5. Ulang sekali lagi proses seperti ini. (Tujuannya agar kulit pia berlapis-lapis). Lakukan sampai habis. Tunggu beberapa menit sebelum kulit dipakai, agar lemas dan enak dibentuk.
  6. Masukkan isian ke dalam kulit, rekatkan bagian belakangnya. Letakkan di nampan. Tekan ringan bagian atasnya, agar rapi dan bagian bawahnya lebih rapat.
  7. Panggang dengan teflon menggunakan api keciiiil. O ya, saya pakai wajan grill, fungsinya mirip teflon. Tutup dan balik-balik ya. Kira2 20 menit udah matang.
  8. Jika menggunakan oven listrik, bisa set 180 C api atas bawah. Balik-balik jika perlu. Oya.. Catatan: Dari komentar teman-teman sih, lebih nyaman, dan bagus menggunakan teflon. Ada efek warna kecokelatannya. Saya sendiri belum coba pakai oven. Selamat mencoba ya teman-teman.. 😁💕

Tambahkan atau masukan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Ada resep menarik berupa cara membuat bakpia premium keju atau lainnya yang bisa Anda cari, pilih dan coba untuk menu makanan hari ini. Bakpia Teflon isi Matcha Keju. n/a. Kali ini aku lagi bikin bakpia teflon yg enak dan gampang sekali cara buatnya. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpia teflon isi keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved