Cara Gampang Menyiapkan Bakso Goreng Udang yang Enak

Lucy Richards   03/07/2020 10:59

Bakso Goreng Udang
Bakso Goreng Udang

Lagi mencari inspirasi resep bakso goreng udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso goreng udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso goreng udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Goreng Udang menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Goreng Udang:
  1. Sediakan 1 bungkus udang
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Siapkan 4 batang daun bawang
  4. Ambil 1 sdm garam/penyedap rasa
  5. Siapkan 1 sdm gula
  6. Gunakan 1/2 sdm baking powder
  7. Siapkan Sedikit air
  8. Siapkan 2 butir telur (putih nya aja)
  9. Sediakan 1 bungkus kecil merica
  10. Siapkan Secukupnya tepung tapioka
  11. Sediakan 1 sdm Baking soda (saya skip)
  12. Gunakan Secukupnya minyak
Cara menyiapkan Bakso Goreng Udang:
  1. Blender udang bersama baput dan tmbhkn minyak sdkt. Setelah itu sisihkan
  2. Potong daun bawang. sisihkan.
  3. Masukkan blenderan udang baput ke mangkok lalu tambahkan tepung tapioka secukupnya, garam, gula, putih telur, baking powder, daun bawang juga air. Aduk-aduk lalu bentuk bulat seperti membuat bulat pada bakso. Lalu goreng dengan minyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso goreng udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved