Resep Mie Sagu Becek Anti Gagal

Jesus Payne   22/10/2020 19:41

Mie Sagu Becek
Mie Sagu Becek

Sedang mencari ide resep mie sagu becek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie sagu becek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mie Sagu Becek. mie sagu, telur, udang ukuran besar, sosis, bawang bombai, daun bawang, seledri, Saori saos tiram Irfi Salmiah. Pernah denger katanya kurang bagus kalau bumbu mie instan ikut di masak di api panas, makanya di darat aja kaya mau bikin mie instan biasa. Mie-nya Langsung Dari Selat Panjang !!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie sagu becek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie sagu becek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie sagu becek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Sagu Becek menggunakan 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Sagu Becek:
  1. Ambil 300 gr mie sagu
  2. Gunakan 1 buah telur
  3. Ambil 1 ekor udang ukuran besar
  4. Sediakan 1 buah sosis
  5. Gunakan 1/3 buah bawang bombai
  6. Siapkan 1 batang daun bawang
  7. Siapkan 1 batang seledri
  8. Sediakan Saori saos tiram
  9. Gunakan Penyedap rasa
  10. Gunakan Kecap inggris
  11. Sediakan 1 buah telur
  12. Gunakan Bumbu halus :
  13. Sediakan 6 buah cabe merah
  14. Gunakan 3 buah bawang putih
  15. Gunakan 4 buah bawang merah
  16. Sediakan 1 sdt merica
  17. Sediakan Sedikit air
  18. Gunakan Minyak utk menumis

Sagu memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, kalsium, dan Mie (mie basah, mie kering, mie instan), Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mutu dan lain-lain. Sebaliknya bila terlalu sedikit air adonan akan rapuh. Meski masih agak limbung dan harus ditolong Leo buat naik ke daratan, aku pun langsung menyemangati diri buat masuk ke hutan. Dari pertama di dermaga hingga beberapa menit berjalan, aku tak menjumpai siapapun.

Cara menyiapkan Mie Sagu Becek:
  1. Rendam mie sagu dengan air biasa (bukan air panas)
  2. Iris bawang bombai, daun bawang, seledri, sosis dan udang
  3. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih dan merica
  4. Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus dan bahan yg telah diiris (kecuali seledri).
  5. Masukkan telur, orak arik. Masukkan sosis Tambahkan saori, kecap inggris, penyedap rasa dan seledri.
  6. Masukkan mie sagu… tambahkan sedikit air, Aduk. Matikan api.
  7. Mie sagu becek siap dihidangkan. Tambahkan tomat dan bawang goreng sebagai pelengkap.

Yang ada cuma pohon sagu yang berdiri tegak, pohon sagu bertumbangan, jalan becek, dan banyak lagi pohon sagu lainnya. Bintoro mengatakan sagu tumbuh di rawa atau lahan becek dan berair. Karena itu, sagu selalu hidup berdampingan dengan air. Budidaya sagu sama artinya dengan mempertahankan atau konservasi air. "Kawasan sagu juga akan selalu hijau sehingga dapat juga berfungsi sebagai paru-paru dunia karena menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen. Resep asli Daging Lapis Jawa Barat, cara membuat Daging Lapis, Resep masakan jabar, resep Lapis Daging Jabar, step by step membuat Daging Lapis, resep Daging Lapis dengan gambar, resep Daging Lapis enak Resep Soto Betawi..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Sagu Becek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved