Resep Bolu Pandan yang Enak

Travis Sullivan   23/10/2020 16:09

Bolu Pandan
Bolu Pandan

Sedang mencari ide resep bolu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sudah menonton dan juga subscribe,like 🙏 Semoga bermanfaat untuk semua 😇 tag: bolu. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pandan:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Gunakan 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt cake emulsifier /sp
  4. Sediakan 120 gr tepung terigu protein rendah
  5. Gunakan 1 bungkus santan kara (65 ml)
  6. Sediakan 80 gr margarin
  7. Ambil 1 sdt pasta pandan

Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Hampir setiap kue basah selalu ada varian pandan namun tetap saja tak membuat kita bosan.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan:
  1. Lelehkan margarin. Lalu campur santan dan pasta pandan kedalamnya. Aduk rata, sisihkan.
  2. Mixer telur, sp, dan gula pasir hingga mengembang, putih, dan kental berjejak. Pastikan adonan benar2 kental berjejak agar bolu tidak bantat.
  3. Lalu, masukkan tepung terigu. Kocok dengan speed rendah. Lalu masukkan campuran margarin leleh tadi. Aduk balik adonan dengan menggunakan spatula hingga rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang tulban diameter 20 cm yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Masukkan loyang ke dalam oven yang telah dipanaskan.
  5. Panggang kue selama 30 menit dengan suhu 180C. Selamat mencoba 😉

Bolu Pandan Jadul Mudah Dan Empuk Bolu Pandan Santan. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu - Bolu Pandan Mamaecha asiikkk kedoyanan gue nih.tiap bikin bolu pandan, kok kempes melulu ya. RESEP BOLU PANDAN tanpa santan PANDAN CAKE RECIPE. Oplos Cat Warna Bolu Pandan Hijau Cat No Drop Mesin Ting Ting Avian Brands. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved