Resep Soto Ayam #ResepPertamaku di cookpad yang Menggugah Selera

Olivia Ballard   15/11/2020 17:38

Soto Ayam #ResepPertamaku di cookpad
Soto Ayam #ResepPertamaku di cookpad

Lagi mencari ide resep soto ayam #reseppertamaku di cookpad yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam #reseppertamaku di cookpad yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam #reseppertamaku di cookpad, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto ayam #reseppertamaku di cookpad enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya. Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ayam #reseppertamaku di cookpad sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Ayam #ResepPertamaku di cookpad memakai 21 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Ayam #ResepPertamaku di cookpad:
  1. Siapkan 1 ekor ayam. (Potong 4 atau 8)
  2. Siapkan 1 bungkus soun (saya pakai ukuran kecil). Rendam di air hangat
  3. Ambil 1 buah kol (di serut tipis)
  4. Ambil secukupnya Tauge
  5. Ambil Telur rebus
  6. Ambil Air
  7. Sediakan Minyak untuk menumis dan menggoreng ayam
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Ambil Bawang merah
  10. Sediakan Bawang putih
  11. Sediakan butir Lada
  12. Ambil Kemiri
  13. Gunakan Jahe (sedikit saja)
  14. Siapkan Kunyit (secukupnya)
  15. Ambil Sereh (2 buah) dimemarkan
  16. Siapkan Lengkuas dimemarkan
  17. Sediakan Daun salam dan daun jeruk
  18. Ambil Tambahan:
  19. Siapkan Daun bawang
  20. Gunakan Bawang goreng
  21. Sediakan Jeruk nipis

Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan. Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit. Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening. Also known as Soto Ayam Lamongan.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam #ResepPertamaku di cookpad:
  1. Haluskan semua bumbu sampai halus. Sisihkan
  2. Tumis bahan halus, sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk hingga harum.
  3. Masukkan air. (Sesuai selera ya bun. Kalau saya sedikit dl untuk rendam ayamnya)
  4. Masukkan ayamnya. Pindahkan ke panci. tunggu hingga ayam matang. Jika sudah matang, angkat ayam. Sisihkan. Kalau kuah dirasa kurang, tambahkan airnya.
  5. Cek rasa kuah soto. Kalau kurang asin tambahkan garam dan penyedap. (Kalau saya ga pakai penyedap lagi karna sudah ada kaldu dr merebus ayam tadi). Masukkan potongan tomat. Kalau sudah oke, Matikan kompor. Boleh di tabur bawang goreng dan daun bawang sedikit
  6. Didihkan air untuk merebus kol dan tauge. Jika air sdh mendidih masukkan kol. rebus sebentar saja. Tiriskan. Setelah itu rebus air lgi untuk merebus tauge nya.
  7. Panaskan minyak dan goreng ayam td. Sdh agak coklat, angkat tiriskan dan suir suir dagingnya
  8. Penyajian: siapkan mangkuk. Masukkan soun, tauge, kol, ayam suir dan kuah soto. Beri taburan daun bawang dan telur rebus. Bisa juga di tambahkan jeruk nipis.

Can be made on stove-top or pressure cooker. Chicken soup is probably one of the soup that every country has its own version. Soto is Indonesian version of soup. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam #reseppertamaku di cookpad yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved