Resep Kue Pisang Kurma, Lezat Sekali

Henry Jones   06/12/2020 19:52

Kue Pisang Kurma
Kue Pisang Kurma

Sedang mencari ide resep kue pisang kurma yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pisang kurma yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue pisang kurma merupakan salah satu aneka kue yang dibuat dengan bahan dasar kurma. Selain rasanya yang lezat dan manis, buah kurma memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Berikut ini ada sebuah resep mantap bernama kue kring pisang kurma.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pisang kurma, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue pisang kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue pisang kurma sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Pisang Kurma menggunakan 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Pisang Kurma:
  1. Siapkan Bahan 1
  2. Sediakan 175 Tepung Terigu kunci
  3. Gunakan 1 sdt Baking Powder Double Acting
  4. Siapkan Bahan 2
  5. Siapkan 80 gr Gula Palem/Brown Sugar
  6. Ambil 125 gr Butter ๐Ÿงˆ
  7. Gunakan Bahan 3
  8. Gunakan 1/4 lemon ๐Ÿ‹
  9. Ambil 200 gram Pisang tua,lumat ๐ŸŒ
  10. Siapkan Bahan 4
  11. Siapkan 60 ml Madu (direndam dengan kurma) ๐Ÿฏ
  12. Sediakan 70 gr Kurma,buang biji,cincang
  13. Ambil Lainnya
  14. Siapkan 2 butir Telur ayam ๐Ÿฅš
  15. Siapkan Taburan
  16. Gunakan secukupnya Almond
  17. Ambil secukupnya Kurma
  18. Siapkan secukupnya Kismis

Resep keripik pisang coklat termasuk salah satu varian rasa keripik pisang yang paling banyak disukai Keripik pisang coklat cukup mudah dibuat dan bahan-bahannya sendiri juga mudah didapat. Kurma Thoory juga sering disebut sebagai "kurma roti" karena tekstur dagingnya yang kenyal seperti kue. Lihat juga resep Oat Dates Cookies enak lainnya. Kreasikan kue Lebaran Anda dengan menggunakan kurma sebagai bahan dasar kue kering sehat Kurma adalah buah yang mengandung serat tinggi dan tidak memberikan efek terhadap kadar gula.

Cara menyiapkan Kue Pisang Kurma:
  1. Campur bahan 4, rendam Kurma dan Madu.
  2. Campur bahan 1 : ayak tepung
  3. Lumatkan pisang dengan garpu ๐Ÿดkemudian campurkan pisang ๐ŸŒ dengan air lemon ๐Ÿ‹
  4. Mixer Bahan 2 : Butter ๐Ÿงˆ dan gula sampai creamy, halus dan mengembang.
  5. Terus di Mix, berhenti sejenak untuk masukin 1 telur s(dipecahin ya jangan sama kulitnya ๐Ÿคฃ), selingi 1 sendok tepung terigu, kemudian ulangi ditelur ke 2 - Jarak 1 menit per telur, tetap mixer
  6. Matikan Mixer kemudian masukkan sisa tepung terigu dengan madu+kurma kemudian aduk, kemudian pisang+lemon, kemudian aduk (diulangi sampai habis). aduk balik menggunakan Spatula Kue Pisang Kurma1. Lapisi loyang dengan kertas roti. Tuang ke loyang, berikan topping Kismis dan Almond
  7. Panggang dengan suhu 180 derajat aku ikutin resep setel sampai 40 menit, test tusuk dulu untuk kematangan. (Catatan : Aku pakai api atas bawah, next coba dengan api bawah dan 10 menit terakhir api atas)

Resep dan cara membuat Kue Kering KURMA GULA PALEM. Cara Membuat Kolak Pisang Kurma dan Kolang Kaling. Kurma tidak hanya cocok untuk dijadikan cemilan lho, salah satunya bisa dimanfaatkan untuk bahan tambahan dalam membuat kolak. Meski kue kering identik dengan Lebaran, gak ada salahnya untuk memilihnya jadi kudapan di bulan Nah, resep kue kering kali ini dipilih dari cita rasa kurma. Pas banget kan buat lengkapi menu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Pisang Kurma yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved