Resep Bakpia teflon, Enak Banget

Belle Washington   23/10/2020 20:11

Bakpia teflon
Bakpia teflon

Sedang mencari ide resep bakpia teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakpia teflon enak lainnya. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Jangan khawatir jika anda ingin membuat bakpia ini di rumah tapi tidak punya oven untuk memanggangnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia teflon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakpia teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakpia teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakpia teflon memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakpia teflon:
  1. Gunakan Bahan kulit:
  2. Siapkan 250 gr terigu protein tinggi
  3. Siapkan 1 btr kuning telur
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 sdm munjung susu bubuk
  6. Gunakan 130 air hangat kuku
  7. Sediakan 1 sdt ragi(fermipan)
  8. Ambil 3 sdm margarin
  9. Ambil Sejumput garam
  10. Ambil Isian:
  11. Ambil Meises/selera
  12. Gunakan Enten2(sisa bikin Mendut)😁

Tidak perlu oven, lalu bahan yang dipakai hanya enam saja. Awet juga, karena bisa bertahan hingga seminggu. Bakpia Teflon Homemade. resep bakpia teflon cara membuat bakpia teflon cara mudah membuat bakpia teflon resep Пита Простой рецепт вкусной лепешки с полостью внутри Bakpia merupakan kue oleh-oleh khas Jogja yang sangat membumi didaerah kota gudeg ini. Jadi, untuk kalian yang ingin membuat bakpia tapi tidak memiliki oven jangan khawatir, dengan Teflon.

Cara membuat Bakpia teflon:
  1. Siapkan bahan.
  2. Uleni terigu, gula pasir, kuning telur, ragi, susu bubuk, dan tambahkan air hangat sedikit demi sedikit (kurleb yaa) sampai termpur rata. Setelah tercampur rata tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis. Istirahat kan 30mnt,tutup dengan kain bersih.
  3. Setelah 30mnt, bagi adonan menjadi 9 potong (besar selera). Pipihkan adonan, isi dengan meises, rapatkan bentuk bulat.
  4. Panaskan teflon dengan api kecil (kecil banget). Tata bakpia dalam teflon, kemudian tutup. Biarkan bagian bawah sampai kuning kecoklatan.
  5. Setelah bagian bawah kuning kecoklatan dibalik sambil sedikit di tekan supaya sedikit pipih. Tunggu sampai kuning kecoklatan, angkat… sajikan.

Bak pia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang ijo dan gula yang di bungkus dengan terigu lalu di panggang.dalam resep ini isian yang biasanya. Letakkan bakpia di atas teplon, kemudian tutup. Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Panggang menggunakan teflon dengan api kecil. Bakpia atau pia keju susu kali ini sangat spesial dan menggugah selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpia teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved