Cara Gampang Membuat Martabak telur sayur yang Lezat Sekali

Cora Gross   22/10/2020 08:41

Martabak telur sayur
Martabak telur sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak telur sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telur sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Martabak ini sangat lezat dinikmati hangat selagi kulit luarnya renyah, lengkap dengan kuah cuka asam, timun, dan cabai. Martabak ini sama seperti membuat lumpia atau risoles.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telur sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan martabak telur sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan martabak telur sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Martabak telur sayur menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Martabak telur sayur:
  1. Gunakan 250 gr ayam
  2. Gunakan 250 gr wortel
  3. Siapkan 250 gr bawang prei
  4. Ambil 6 siung bawang merah
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Ambil 5 butir telur
  7. Gunakan 1 sdt merica
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Siapkan 1 sdm gula putih & garam
  10. Siapkan Bahan acar
  11. Sediakan 250 gr timun
  12. Sediakan 1 buah wortel
  13. Ambil 1 sdm cuka
  14. Sediakan 2 sdm gula putih
  15. Ambil 1 sdt garam

Di pinggir jalan banyak menjajakan martabak telur, dari martabak telur biasa hingga martabak telur spesial, yang Minyak sayur secukupnya, untuk merendam adonan. Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan martabak sayur mini yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan Masukkan telur kedalamnya dan aduk dengan merata sampai tercampur. Cara membuat kulit: Masukkan tepung, garam, dan minyak. Martabak telor merupakan martabak yang berbahan dasar telur, sayur, dan daging.

Langkah-langkah membuat Martabak telur sayur:
  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Rebus ayam lalu suwir-suwir, parut wortel memanjang, iris bawang prei dan timun
  3. Haluskan bumbu lalu tumis
  4. Masukan ayam, wortel, garam, gula & kaldu bubuk masak sampai matang
  5. Buat acar : masukan semua bahan, aduk & koreksi rasa lalu simpan dalam lemari es sebentar
  6. Ambil mangkok masukan 1 buah telur, 2 sdm adonan isi dan 2 sdm bawang prei tambah sedikit garam, koreksi rasa
  7. Panaskan teflon dengan api kecil lalu ambil 1 buah adonan, pipihkan (alas nya agak lebar ya bund… biar jadi nya juga lebar, saya pake baki di balik)
  8. Masak di teflon lalu masukan semua adonan telur tadi
  9. Ta daaa mataaanngg…. trimakasih buat yang sudah mampir di dapur saya

Dari banyaknya penjual martabak telor yang ada di Jakarta pasti anda sedang mencari-cari martabak telor paling. Bahan: Minyak goreng untuk menumis dan menggoreng. Indonesian appetizer Martabak Telur, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Bikin Martabak Telur perlu pernak pernik dan makan waktu. Untuk beberapa orang, lihat daftar dan proses memasak yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak telur sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved