Resep Toge Goreng Tauco, Lezat Sekali

Lulu Porter   27/10/2020 04:21

Toge Goreng Tauco
Toge Goreng Tauco

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng tauco yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng tauco yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Penyebutan toge goreng sendiri mungkin muncul dari bumbu-bumbunya yang digoreng atau Racikan istimewa serba kedelai tersebut di antaranya seperti tauco, oncom, dan kecap manis. "Toge Goreng Taucho" Kuliner khas dari bogor, tapi kuliner ini di tangerang juga ada loh dan rasanya ga kalah deh.enak banget dijamin balik lagi Lokasi. Lihat juga resep Toge goreng khas Bogor enak lainnya. Toge goreng merupakan sajian tradisional asal Bogor, Jawa Barat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng tauco, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan toge goreng tauco yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat toge goreng tauco yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Toge Goreng Tauco menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Toge Goreng Tauco:
  1. Ambil 200 gr tauge
  2. Ambil 1 bungkus indomie
  3. Gunakan 3 buah tahu
  4. Sediakan 3 sdm tauco asin
  5. Siapkan 2 sdm kecap manis
  6. Ambil 1 batang daun bawang
  7. Gunakan 1/2 bawang bombay
  8. Siapkan Penyedap
  9. Sediakan Minyak
  10. Sediakan Air
  11. Gunakan Bumbu halus
  12. Siapkan 5 siung bawang merah
  13. Gunakan 3 siung bawang putih
  14. Siapkan 2 buah cabe merah
  15. Sediakan 4 buah cabe rawit hijau
  16. Ambil Sedikit terasi

Cara Membuat Toge Goreng : Kuah tauco : panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus sampai berbau harum, kemudian masukan tomat, daun bawang, oncom, dan aduk sampai merata. Toge Goreng Haji Omah patut dicoba jika berkunjung ke Bogor, meskipun Anda bukan penggemar hidangan toge goreng atau tauco. Sebab, rasanya cenderung berbeda dengan toge goreng. Omah punya resep toge goreng khas Bogor yang sudah melegenda.

Langkah-langkah menyiapkan Toge Goreng Tauco:
  1. Cuci bersih tauge, rebus 2-3 menit. Angkat dan tiriskan. Rebus indomie (tanpa bumbu), angkat & tiriskan.
  2. Tahu potong dadu. Goreng setengah matang.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit hijau dan terasi. Tumis bersama dengan bawang bombay yg di potong memanjang sampai harum.
  4. Masukkan tauco asin dan air. Setelah agak mendidih, masukkan kecap manis dan penyedap. Cek rasa.
  5. Setelah itu, masukkan tauge, indomie, tahu dan daun bawang. Campur hingga rata.
  6. Tauge goreng tauco siap disajikan ๐Ÿ˜Š

Rasanya manis gurih diracik dengan tauco buatan sendiri. Untuk menyajikan toge goreng enak ini, sang pemilik membuatnya dengan tangan mereka sendiri. "Tauco-nya kami bikin sendiri. Terbuat dari potongan ketupat,โ€ฆยป Jadi Toge Goreng awalnya dikenal sebagai Mie Toge, adlh kreasi orang orang keturunan Tionghoa di Belakangan digunakan Tauco utk membuat Mie Toge dan dikenal luas hingga kini sbg bahan. Salah satu keistimewaan toge goreng di warung ini adalah tauco. Aroma tauco-nya memang tidak menyengat seperti tauco kebanyakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan toge goreng tauco yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved