Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak telur +sayur rumahan, Sempurna

Lura Watson   24/10/2020 13:00

Martabak telur +sayur rumahan
Martabak telur +sayur rumahan

Anda sedang mencari ide resep martabak telur +sayur rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telur +sayur rumahan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak telur +sayur rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan martabak telur +sayur rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Masak ini pas lagi ada tugas kulian sekalian ngumpul rame kan, bingung mau makan apa kalo beli mahal dan nggak banyak maklum anak kuliahan low budget haha, akhirnya terpikirlah untuk bikin yang praktis jadi banyak dan bikin kenyang. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit serta isinya. Buntik, kali ini aku share cemilan yang enak banget untuk dinikmati di sore hari dikala hujan, yaitu : Resep Martabak Telur ala Rumahan simpel Begini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan martabak telur +sayur rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Martabak telur +sayur rumahan memakai 15 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Martabak telur +sayur rumahan:
  1. Ambil 400 gram tepung terigu
  2. Siapkan 4 buah telur
  3. Ambil 2 ons kol
  4. Sediakan 1 buah wortel
  5. Gunakan 1 buah bengkoang
  6. Ambil Minyak goreng
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Siapkan Saos pedas
  9. Sediakan 5 siung bawang putih
  10. Ambil 7 siung bawang merah
  11. Siapkan 6 buah cabai rawit
  12. Sediakan Ket
  13. Siapkan Gula
  14. Gunakan Garam
  15. Gunakan Penyedap rasa

Mulai dari anak-anak hingga orangtua menyukai Baca juga: RESEP Masakan Rumahan Risoles Ragout Ayam & Risoles Sayur, Simak Buat Kulit Risoles Tak Mudah Sobek. Cara membuat martabak telur rumahan : Kulit, campur tepung terigu dan garam. Tuang air sedikit - sedikit sambil diuleni sampai kalis. Bahan dasar yang kita pergunakan terdiri dari terigu Cakra Kembar, air, garam, telur, dan minyak sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak telur +sayur rumahan:
  1. Untuk kulit aku bikin sendiri ya hehe (menghemat). Campurkan tepung terigu dengan air secukupnya kemudian aduk hingga rata. Barulah masukin sesuai selera aja ya kalai mau kulit yang crispy masukinnya sedikit aja supaya hasilnya tipis, tergantung selera aja ya kemudian angkat
  2. Setelah selesai membuat kulit, sekarang buat untuk isiannya. Potong kol kecil dan wortel potong seperti korek api, jangan lupa bengkoangnya diserut ya
  3. Haluskan bawang putih, merah tambahkan ketumbar dan lada ya
  4. Tumis bumbu kemudian masukkan sayur yang telah dipotong jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa
  5. Setelah isian jadi, ambil beberapa bagian sayur yang sudah di tumis masukkan telur aduk hingga rata
  6. Kemudian ambil kulit yang telah di buat, masukkan isian yang telah di campur dengan telur selanjutnya bentuk sesuai selera yah :)
  7. Setelah selesai di bentuk goreng martabak di dalam minyak panas hingga berwarna gold kemudia angkat dan tiriskan
  8. Untuk saos, aku pake saos indofood pedas tapi aku campurin pake air supaya jadinya banyak (kan ngirit lagi, dasar mahasiswi :D) untuk menyiasatinya aku tambahin cabai rawit terus potong2 jangan lupa kasi bawang outih di geprek aja. Jadi deh sambalnya
  9. Selamat mencoba sista:)
  10. Selanjutnya martabak telur+sayur siap dihidangkan

Martabak telur di pinggir jalan memang menggiurkan. Jadi Anda bisa membuat yang sehat, berikut resep Salah satunya martabak telur, Yuk cari tahu cara membuatnya. Leave a reply "Tutorial memasak - martabak telur ala rumahan" Cancel reply. Martabak merupakan salah satu jenis camilan yang sangat terkenal di Indonesia. Nah pada artikel kali ini, kita juga akan berbagi mengenai bagaimana siy cara membuat martabak telur ala rumahan yang simple,murah, namun tetap enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak telur +sayur rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved