Resep Mie Sagu khas Selat Panjang, Sempurna

Mae Leonard   09/08/2020 16:10

Mie Sagu khas Selat Panjang
Mie Sagu khas Selat Panjang

Sedang mencari ide resep mie sagu khas selat panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie sagu khas selat panjang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mie sagu goreng makanan khas selatpanjang riau resep simple masak mie sagu yang enak dan nikmat. Makanan Khas Selatpanjang : HOKKIAN MIE GORENG SIRAM - Wisata Kuliner Batam. #food#Kepri#Meranti#Selatpanjang#mie sagu#batam jet#dumai line Ini makanan khas dari kepulauan riau(kota Selatpanjang),dimanakah kota selatpanjang,dari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sagu khas selat panjang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie sagu khas selat panjang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie sagu khas selat panjang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Sagu khas Selat Panjang memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Sagu khas Selat Panjang:
  1. Siapkan 400 gr (1 bungkus) Mie Sagu
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Siapkan 1 ikat pakcoy
  4. Ambil Segenggam toge
  5. Sediakan 100 gr Teri
  6. Gunakan 100 ml air
  7. Ambil 100 ml minyak goreng (untuk menggoreng teri dan menumis)
  8. Gunakan 2 siung bawang putih (giling halus)
  9. Gunakan 5 buah cabe merah keriting (giling halus)
  10. Sediakan 5 siung bawang merah (iris)
  11. Siapkan 2 batang daun bawang
  12. Gunakan 2 batang seledri
  13. Siapkan 1 sdt garam
  14. Sediakan Bawang goreng

Mie sagu adalah kuliner selingan makanan khas masyarakat di Riau khususnya masyarakat Selat panjang, di Pulau Tebing Tinggi dan sekitarnya, Kab. Keunikan dari Mie Sagu dibandingkan dengan mie yang lain adalah tekstur-nya yang kenyal, serta ukuran yang besar, dan aroma khas-nya berasal dari Keunikan dari Mie Selat Panjang ini terletak pada kuahnya yang terbuat dari kuah udang atau kuah kacang. Mie Sagu Selat Panjang, Mie Tanpa Bahan Pengawet. Cuci bersih mie sagu, kemudian tumis bumbu halus, masukkan sawi,toge dan telur aduk rata kemudian masukan kecap manis dan mie sagu setelah matang angkat, taburi bawang goreng,irisan timun dan.

Langkah-langkah membuat Mie Sagu khas Selat Panjang:
  1. Rendam mie sagu dengan air biasa
  2. Goreng teri hingga kecoklatan. Sisihkan
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi. Lalu masukkan seledri, daun bawang dan seledri dan garam
  4. Aduk rata. Lalu masukkan telur dan air
  5. Setelah air mendidih, masukkan mie sagu lalu pakcoy dan toge
  6. Aduk terus hingga air menyusut
  7. Sajikan dengan teri dan bawang goreng

Mie sagu berasal dari daerah Selat Panjang, Bengkalis, Riau. Tekstur kenyalnya seperti karet gelang dan warnanya seperti bihun hanya lebih bening dan Rasa dan aromanya pun lain, khas, tidak seperti mie basah ataupun bihun. Kami kurang tahu jika di pulau Jawa ini sudah mulai dijual atau belum. Selat Panjang-Sebuah Kota yang berada di Propinsi Riau. Komoditas unggulan wilayahnya adalah sagu, sehingga salah satu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie sagu khas selat panjang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved