Resep Isian untuk bakpia /roti manis yang Bisa Manjain Lidah

Mario Austin   01/08/2020 18:58

Isian untuk bakpia /roti manis
Isian untuk bakpia /roti manis

Lagi mencari ide resep isian untuk bakpia /roti manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal isian untuk bakpia /roti manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Filling Coklat Kentang (Isian Roti Manis & Pao) enak lainnya. Cari-cari resepnya di CP, eh taunya udah kukmark resepnya mba Dewi Setyawati. Dikarenakan dengan menggunakan mesin ini usaha Anda akan mempercepat waktu tanpa harus membuang waktu banyak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari isian untuk bakpia /roti manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan isian untuk bakpia /roti manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat isian untuk bakpia /roti manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Isian untuk bakpia /roti manis menggunakan 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Isian untuk bakpia /roti manis:
  1. Ambil 27 gr susu bubuk (me Dancow vanilla)
  2. Siapkan 2 sdm gula pasir (bisa ditambah)
  3. Siapkan 40 gr tepung terigu
  4. Gunakan 2-3 sdm mentega

Untuk varian isi si kue Bakpia kering ini memang banyak, tapi paling sering kita temui yaitu bakpia isi kacang hijau kupas. Rasa gurih nan renyah dari kulit pia, ditambah manis dan aroma yang nikmat dari isian kue memang menjadi cita rasa yang tersendiri. Menurut pedagangnya roti itu ada pemasoknya yang dibuat khusus untuk komunitas penjual roti bakarnya. Saya tergila-gila dengan roti isi keju yang ada di gerai roti TLJ itu.

Langkah-langkah membuat Isian untuk bakpia /roti manis:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Sangrai terigu selama 3 - 5 mnt dibawah api kecil
  3. Dinginkan terigu yang sudah di sangrai
  4. Campur semua bahan sampai bisa di bentuk
  5. Lalu siap dijadikan isian

Dan menurut saya mungil untuk harga segitu haha. Tapi duh, cream cheese filling nya luarrr biasa. Manis, asam, tapi segar dan tidak bikin enek. Roti dengan ciri khasnya dengan rasa yang ma inis dengan tambahan isian keju di dalamnya membuat cita rasa dari roti menjadi semakin istimewa dan gurih. Roti isi keju ini juga sangat cocok untuk Anda jadikan bekal ketika Anda hendak berpergian.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Isian untuk bakpia /roti manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved