Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Goreng Ayam Udang Anti Gagal

Bettie Burke   10/09/2020 11:58

Bakso Goreng Ayam Udang
Bakso Goreng Ayam Udang

Lagi mencari inspirasi resep bakso goreng ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng ayam udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng ayam udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso goreng ayam udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso goreng ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Goreng Ayam Udang memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso Goreng Ayam Udang:
  1. Sediakan 300 gr Ayam kampung giling
  2. Gunakan 20 ekor Udang
  3. Gunakan 1 butir Telor
  4. Siapkan Bawang putih (cincang halus)
  5. Sediakan 2 sdm Tepung tapioka
  6. Gunakan 2 sdm Tepung terigu
  7. Siapkan 2 sdt Tepung maizena
  8. Sediakan Gula
  9. Gunakan Garam
  10. Ambil Kaldu jamur (aku pakai totole)
Langkah-langkah menyiapkan Bakso Goreng Ayam Udang:
  1. Siapkan semua bahan. Cincang udang sampe halus. Lalu masukan kedalam mangkok. Campur bersama semua bahan, dan aduk sampai menjadi satu.
  2. Panaskan minyak. Bulat-bulatkan adonan jadi kaya bola (aku pake sendok aja, tapi jadinya tetep ga bisa sebulet bola).
  3. Masukan kedalam minyak, tunggu hingga warnanya kecoklatan. (tunggu satu sisi jadi coklat dulu, baru balik kesisi berikutnya, agar ga terlalu menyerap banyak minyak). Sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso goreng ayam udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved