Cara Gampang Membuat Baso Goreng Ayam Udang yang Enak

Dean Wilkerson   31/07/2020 05:41

Baso Goreng Ayam Udang
Baso Goreng Ayam Udang

Lagi mencari inspirasi resep baso goreng ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso goreng ayam udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso goreng ayam udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan baso goreng ayam udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bakso Ayam Udang Goreng Enak Renyah #howtomake #resepbaksogorengayam #caramembuatbaksogorengayam How to make Bakso ayam goreng enak renyah adalah resep. Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar benar rata. Haluskanlah sebanyak tiga suing bawang putih, satu sendok teh merica dan garam secukupnya saja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah baso goreng ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Baso Goreng Ayam Udang memakai 27 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Baso Goreng Ayam Udang:
  1. Sediakan Bahan Baso
  2. Siapkan 200 gr Ayam filet
  3. Gunakan 150 gr udang kupas
  4. Ambil 100 gr kulit ayam
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 1/2 sdm garam
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur
  9. Sediakan 1/2 sdt gula
  10. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  11. Sediakan 2 btr telur
  12. Sediakan 250 gr tepung sagu
  13. Gunakan 1 tangkai daun bawang, iris halus
  14. Siapkan 100 ml air es
  15. Gunakan 2 sdm margarin, lelehkan
  16. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  17. Ambil Bahan saus sambal
  18. Gunakan 2 siung bawang putih, rebus
  19. Siapkan 5 buah cabe rawit
  20. Siapkan 3 buah cabe keriting
  21. Sediakan 2 sdm saus sambal
  22. Siapkan 2 sdm saus tomat
  23. Gunakan 1 sdt garam
  24. Siapkan 2 sdm gula pasir
  25. Sediakan 1-2 sdt minyak wijen (optional)
  26. Sediakan 1 sdt tepung sagu, larutkan dg sedikit air
  27. Siapkan 300 ml air

Bakso yang sering kita jumpai adalah bakso sapi padahal ada bahan utama lain yang bisa dibuat bakso seperti udang, ikan atau bahkan daging ayam. Resep Bakso Ayam Udang Goreng Bakmo. Bakso Bulat Ayam Udang Gurih Dan Enak Banget. Bakso Goreng Renyah Kulitnya Empuk Dalamnya.

Cara menyiapkan Baso Goreng Ayam Udang:
  1. Cincang halus atau haluskan dg mengggunakan food processor: ayam, udang & kulit ayam. Letakkan di wadah.
  2. Tambahkan bawang putih, garam, merica, kaldu jamur, minyak wijen & gula pasir. Adon hingga rata.
  3. Tambahkan telur, adon hingga rata.
  4. Tambahkan tepung sagu, sambil dituang air es sedikit demi sedikit. Hentikan penambahan air jika dirasa cukup. Tambahkan daun bawang aduk rata.
  5. Tambahkan margarin. Aduk rata, hingga adonan terlihat mengkilat.
  6. Ambil stengah sendok adonan, bulatkan dg menggunakan 2 buah sendok. Lalu goreng. (Tips: Jika adonan lengket ke sendok, basahi sendok dg air)
  7. Membuat sambal: Blender bawang putih, cabe rawit & cabe keriting hingga halus. Tuang ke panci. Tambahkan air & bahan sambal lainnya. Rebus hingga mendidih & meletup-letup.
  8. Sajikan bakso goreng dg saus sambal.

Resep Bakso Goreng Ayam Udang - Menikmati hidangan makanan bakso sungguh sangat menyenangkan, dengan berbagai bahan yang ada, seperti goren. Bakso goreng di tempat jajan kesukaanmu kini bisa kamu bikin di rumah! Campur ke nasi goreng atau mie goreng untuk tambahan topping yang lebih nikmat! Mauskkan daging ayam, udang, daun bawang, bawang putih dan es batu ke dalam Food Processor, giling. Bakso goreng Lengko adalah waralaba bakso goreng yang berasal di Kota Malang, Jawa Timur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Baso Goreng Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved