Resep Sesame Almond Brownies Anti Gagal

Lester Burton   02/09/2020 10:52

Sesame Almond Brownies
Sesame Almond Brownies

Sedang mencari ide resep sesame almond brownies yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sesame almond brownies yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sesame almond brownies, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sesame almond brownies enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sesame almond brownies sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sesame Almond Brownies menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sesame Almond Brownies:
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu
  2. Ambil 50 gr coklat bubuk
  3. Siapkan 1/4 sdt garam
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili
  5. Gunakan 250 gr gula pasir
  6. Gunakan 4 butir telur
  7. Siapkan 100 gr dark cooking chocolate, cincang kasar
  8. Siapkan 225 gr margarin
  9. Ambil Bahan toping:
  10. Gunakan secukupnya almond slices
  11. Siapkan secukupnya wijen
Cara menyiapkan Sesame Almond Brownies:
  1. Dalam wadah campur dark cooking chocolate cincang dan margarin, kemudian lelehkan dan sisihkan.
  2. Dalam wadah lain ayak tepung terigu dan coklat bubuk, kemudian tambahkan garam dan aduk rata. Sisihkan.
  3. Kocok telur, gula pasir dan vanili hingga gula larut. Kemudian tambahkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata. Terakhir masukkan campuran dark cooking chocolate dan margarin yang sudah dilelehkan tadi. Aduk rata hingga tidak ada margarin yang mengendap.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi dengan margarin dan ditaburi dengan tepung terigu terlebih dahulu. Taburi atasnya dengan almond slices dan wijen secara merata.
  5. Masukkan cetakan ke dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Oven hingga matang.
  6. Setelah matang keluarkan kue dari dalam cetakan dan biarkan hingga dingin.
  7. Setelah dingin potong-potong kue menurut selera dan tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan minuman kesukaan anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sesame almond brownies yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved