Cara Gampang Membuat Bolu kukus keju kurma (no sp n bp), Lezat

Seth Benson   25/06/2020 09:01

Bolu kukus keju kurma (no sp n bp)
Bolu kukus keju kurma (no sp n bp)

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus keju kurma (no sp n bp) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus keju kurma (no sp n bp) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus keju kurma (no sp n bp), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus keju kurma (no sp n bp) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus keju kurma (no sp n bp) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus keju kurma (no sp n bp) menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus keju kurma (no sp n bp):
  1. Siapkan 4 buah kuning telur
  2. Sediakan 2 buah putih telur
  3. Gunakan 75 gr gula pasir
  4. Sediakan 75 gr terigu
  5. Siapkan 2 sdm maizena
  6. Gunakan 50 ml minyak sayur
  7. Siapkan 1 sachet dancow putih
  8. Sediakan secukupnya Keju parut
  9. Sediakan 5 butir kurma diiris-iris
  10. Sediakan secukupnya Vanili bubuk

Artikel ini telah tayang di sajiansedap.grid.id dengan judul Resep Bolu Gulung Kukus Keju Enak, Resep Bolu Kukus Untuk Hantaran yang Lembut Dan Gurih. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari Namun tidak ada salahnya jika Anda tertarik untuk membuatnya sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus keju kurma (no sp n bp):
  1. Siapkan bahan, panaskan dandang dan oles loyang dengan minyak tipis saja, saya pake loyang plastik untuk agar2.
  2. Mixer gula dan telur sampai mengembang dan putih.
  3. Masukkan terigu, maizena, susu bubuk dan vanili aduk sampai rata.
  4. Matikkan mixer, masukkan minyak, pake mentega/margarin/butter yg dilelehkan juga bisa, cuma saya keabisan jadi pake minyak aja..😆. Aduk balik pake spatula, masukkan juga keju dan kurma sebagian.
  5. Setelah rata tuang ke dalam loyang, taburi atasnya dengan sisa keju dan kurma.
  6. Kukus dalam dandang yang udah beruap banyak kurang lebih 15 menit, saya pake api sedang yang agak besar. Kalo perlu tes tusuk, kalo saya sekitar 15 menit sudah matang dan mengembang kalaupun tanpa baking powder dan sp..
  7. Baru matang saya langsung balik karena krucil dah gak sabar, loyangnya lupa gak saya ketuk jadi ada rongga udaranya, tapi rasanya manis pas, gurih dari kejunya juga berasa dan tetap lembut walau tanpa sp. Selamat mencoba..

Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Ada beragam sajian yang bisa kamu buat dari kurma. Kocok telur dan gula sampai berbusa. Masukkan terigu, baking powder, vanili, garam, aduk hingga merata. Masukkan kurma dan bubuk cokelat ke dalam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus keju kurma (no sp n bp) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved