Resep Bakpia isi Pisang, Enak

Eliza Wells   03/09/2020 11:59

Bakpia isi Pisang
Bakpia isi Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpia isi pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpia isi pisang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakpia isi Pisang enak lainnya. Lihat juga resep Bakpia Pisang Coklat (Teflon) enak lainnya. Bakpia isi Pisang. pisang matang, gula pasir, margarin, garam, kulit:, terigu pro tinggi, gula pasir, susu bubuk Liesa Aulia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpia isi pisang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakpia isi pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakpia isi pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakpia isi Pisang memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakpia isi Pisang:
  1. Sediakan 10 bj pisang matang
  2. Ambil 100 gr gula pasir
  3. Siapkan 2 sdm margarin
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Ambil kulit:
  6. Ambil 200 gr terigu pro tinggi
  7. Sediakan 50 gr gula pasir
  8. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  9. Siapkan 125 ml air
  10. Sediakan 1 sdt ragi instan
  11. Siapkan 2 sdm margarin

Bakpia Jogja memberikan warna dan cita rasa tersendiri bagi wisatawan yang rindu kota ini. Kalo bakpia yg satu ini memang tengah menjadi salah satu oleh-oleh yg sedang hits. Dikarenakan citarasanya berbeda dari yang biasa, dimana terbuat dari bolu kukus, namun terdapat isian di dalamnya. Ada beberapa varian isi dari bakpia kukus yg bisa dinikmati, seperti keju, coklat, pisang, dan kacang hijau.

Langkah-langkah membuat Bakpia isi Pisang:
  1. Uleni adonan kulit seperti membuat roti. bulatkan. proofing hingga mengembang 2 kali lipat. kempiskan. bagi2 adonan @20 gr.
  2. Selama menunggu, buat isi. potong2 tipis pisang matang. masukkan dalam wajan. beri gula dan margarin. sangrai sampai halus dan matang sempurna biar awet. dinginkan. bagi2 sesuai jumlah banyaknya adonan kulit. bulatkan. tutup plastik. sisihkan.
  3. Gilas adonan kulit. beri isian. tutup rapat. tata di loyang bersemir margarin.
  4. Tutup plastik. proofing 10-15 menit. panggang di oven panas api sedang ke besar
  5. Setelah 20 menit, balik bakpia. panggang lagi 20 menit atau sampai matang

Di Bakpiapia, kamu bisa menemukan sederet pilihan varian Bakpia mulai dari rasa Blueberry Cheese, Pisang Keju, hingga varian rasa yang agak sedikit 'nyeleneh' yakni isi Abon Sapi buat yang ingin merasakan Bakpia dengan rasa gurih dan asin. Di samping varian yang unik tadi, ada juga beberapa varian umum lainnya seperti kacang hijau dan juga. Seperti yang sudah kami katakan diatas, kini variasi isi bakpia sudah beraneka macam rasa. Mulai dari bakpia kacang hijau kupas, bakpia keju, bakpia ketan hitam, bakpia coklat, bakpia isi gula jawa / gula merah dan bakpia coklat keju. Masak santan, dengan tambahan kacang hijau, daun pandan, garam, serta gula pasir.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpia isi pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved