Cara Gampang Menyiapkan Lele Sayur Lombok Ijo Anti Gagal

Theresa Moran   07/12/2020 00:56

Lele Sayur Lombok Ijo
Lele Sayur Lombok Ijo

Anda sedang mencari ide resep lele sayur lombok ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele sayur lombok ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele sayur lombok ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lele sayur lombok ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sayur Lombok Ijo is one of special food from Gunungkidul, Yogyakarta. Resep Sayur Tempe Cabe Ijo Play Mungkin sebagian orang ga tau sayur ini tapi kalo dari jawa biasanya pada apa itu jangan lombok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lele sayur lombok ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele Sayur Lombok Ijo memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele Sayur Lombok Ijo:
  1. Ambil 4 ekor lele besar
  2. Sediakan 65 ml santan kara
  3. Siapkan Gula pasir
  4. Siapkan Kaldu ayam bubuk
  5. Gunakan 1/4 papan tempe (bisa di skip)potong2
  6. Sediakan 2 daun salam
  7. Gunakan Seruas laos geprek
  8. Sediakan 500 ml air putih
  9. Gunakan Bumbu iris :
  10. Siapkan 5 bawang putih
  11. Siapkan 8 bawang merah
  12. Gunakan 7 Lombok ijo besar
  13. Ambil 3 tomat ijo sedang

Sayur ndeso nan lezat ini saya kenal dari almarhum ibu saya yang pada masa kecilnya hidup di Pracimantoro, Wonogiri - Gunung Kidul. Sayur Lombok Ijo adalah olahan masakan yang khas dari kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Makanan ini memililki ciri khas kuahnya yang terbuat dari santan dan rasanya yang pedas. Sayur Lombok Ijo ini terbuat dari bahan dasar seperti santan kelapa, cabai hijau, cabai rawit, kacang.

Langkah-langkah membuat Lele Sayur Lombok Ijo:
  1. Lele dibersihkan, cuci, beri jeruk nipis, goreng garing. Sisihkan
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, lombok sampai matang. Tuang air, garam, gula pasir, kaldu bubuk, salam, laos, tutup biarkan mendidih.
  3. Masukkan tempe, lele, tomat, santan. Kecilkan api biarkan santan agak meresap siram2 kuah ke bdn lele. Tes rasa sajikan

Lombok Ijo merupakan salah satu restoran favorit saya dan pacar, makanannya enak, harganya murah, dan penyajiannya cepat hoho. Lombok Ijo berlokasi di Jalan Solo sebelah barat Saphir Square. Lodeh Lompong Lombok Ijo (Nasi, Lodeh Lompng Lombok Ijo, Ikan Asin Layur, Tempe Garit, Sambal, Peyek, teh ). Ayam Kremes Sayur Asem ( Nasi, Ayam Goreng Kremes, Sayur Asem, Sambel, Kerupuk, teh ). Sayur lombok ijo merupakan sayuran khas yang terdiri atas tempe dan cabai besar hijau yang dimasak menggunakan santan. "Kami sediakan sego abang dengan sayur lombok ijo sebagai menu andalan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Sayur Lombok Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved