Bagaimana Membuat Mie sagu goreng (lakse goreng) cajo Anti Gagal

Winnie Wade   24/10/2020 13:49

Mie sagu goreng (lakse goreng) cajo
Mie sagu goreng (lakse goreng) cajo

Sedang mencari ide resep mie sagu goreng (lakse goreng) cajo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sagu goreng (lakse goreng) cajo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

#MieSagu #ResepMieLakse #Lezat banget Hy Guys Bantu Like Coment Subscribe dan Share Ya Video ini. Kali Ini Saya Akan Berbagi Resep Memasak Mie Sagu Atau. mie sagu mie yang rendah karbo. Resep cara membuat kentang goreng ala rumahan sederhana

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sagu goreng (lakse goreng) cajo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie sagu goreng (lakse goreng) cajo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie sagu goreng (lakse goreng) cajo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie sagu goreng (lakse goreng) cajo menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie sagu goreng (lakse goreng) cajo:
  1. Gunakan 1 bks mie sagu / lakse
  2. Sediakan Segenggam ikan teri dihaluskan, dgn cara diulek/ditumbuk (lbh banyak lebih harum)
  3. Siapkan Secukupnya cabe rawit (sesuai kesukaan level pedasnya)
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 5 siung bawang merah (ditambah lagi juga boleh)
  6. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  7. Gunakan Secukupnya toge / sesuai selera
  8. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (garam & micin)

Mie Goreng simply means "fried noodles", so as you might imagine, there are many many variations of this dish that can be made. So free free to change up the veggies and protein! Mie goreng khas Melayu Riau. foto: Instagram/@liliswahyuwardanii. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants.

Langkah-langkah membuat Mie sagu goreng (lakse goreng) cajo:
  1. Rendam mie sagu dengan air biasa dibilas dan tiriskan.
  2. Tumbuk halus ikan teri, cabe dan bawang
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya dan masukkan ikan teri dan digoreng sampai harum lalu masukkan bahan lain yg sudah ditumbuk
  4. Masukkan mie sagu / lakse dan diaduk sampai rata dan pelan2 tambahkan air agar mie sagu/laksenya meresap airnya menjadi lembek. Dan tambahkan garam & micin secukupnya. (Ingat air jgn langsung masukin banyak, karena akan menyebabkan mie sagu jadi terlalu lembek dan hancur).
  5. Terakhir masukkan toge dan diaduk sampai togenya mateng.
  6. Mie sagu goreng / lakse goreng cajo siap dihidang.
  7. Yang ini juga caranya sama hanya cabenya diganti jadi cabe keriting campur sedikit cabe rawit dan ditambahkan fish cake 😁
  8. Selamat mencoba 👩‍🍳😊

It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. There are many variations for mie goreng Jawa too. Mau mie cakalang kuah atau goreng, rasanya sama enaknya. Ikan cakalang fufu yang sering menjadi olahan ikan asap ini akan memberikan cita rasa Laksa paling terkenal di Indonesia ada di Betawi, Bogor, dan Tanggerang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie sagu goreng (lakse goreng) cajo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved