Langkah Mudah untuk Membuat Touge goreng, Lezat Sekali

David Love   22/10/2020 21:08

Touge goreng
Touge goreng

Lagi mencari ide resep touge goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal touge goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari touge goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan touge goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. It is usually sold as street food using pikulan (carrying pole) or gerobak (cart.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah touge goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Touge goreng memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Touge goreng:
  1. Ambil 1 bks mie basah, sya buat sendiri
  2. Gunakan 2-3 genggam toge atau lebih jika sukaTahu goreng, potong2
  3. Ambil 2 papan oncom
  4. Ambil 3-5 tauco
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Sediakan 4 sdm kecap manis
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Ambil 1 sdt gula pasir
  9. Ambil 1 buah tomat ukuran besar
  10. Gunakan Daun kucai sy skip
  11. Sediakan Lonyong/ketupat bisa di skip
  12. Sediakan Bumbu halus
  13. Sediakan 10 siung bawang merah
  14. Sediakan 5 siung bawang putih
  15. Sediakan 5 buah cabai merah keriting
  16. Sediakan 5 buah vabai rawit merah

Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Lihat juga resep Tauge goreng telur by mama neira enak lainnya. Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge (kecambah kacang hijau) dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom. Tauge goreng adalah makanan khas kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia..

Langkah-langkah menyiapkan Touge goreng:
  1. Siapkan mie, saya buat sendiri
  2. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan kecap manis, tauco
  3. Masukan oncom, beri air, garam dan gula masak hingga air menyusut
  4. Siapkan salam piring mie, toge yg susah di rendam air panas tahu dalam piring, lalu beri bumbu tauco yg sudah matang di atasnya, sajikan hangat

Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba makan tauge goreng yang biasa dijual pedagang kaki lima pingir jalan? Jika penasaran ingin membuatnya sendiri di rumah, ini dia resepnya. Resep tauge goreng khas Bogor pada kreasi kali ini cukup sederhana. Saus sambal goreng yang disiram diatasnya berasal dari paduan oncom dan bumbu tauco ini membuatnya jadi masakan bercita rasa unik dan sangat enak ketika disantap. Inilah Resep Tauge Goreng Khas Bogor Paling Mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Touge goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved