Cara Gampang Membuat Basreng tempe yang Enak

Louisa Roy   21/08/2020 06:22

Basreng tempe
Basreng tempe

Lagi mencari inspirasi resep basreng tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal basreng tempe yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbu Basranger juga Memiliki Rasa Pedas yg Berbeda di banding Basreng lainnya. Karena di racik dari Cabe-Cabe Pilihan. Basreng tempe. tempe, tepung sagu, bawang putih, lada, garam, kaldu jamur atau penyedap, telur, Air.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari basreng tempe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan basreng tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat basreng tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Basreng tempe memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Basreng tempe:
  1. Gunakan 1/2 papan tempe
  2. Gunakan 12 sdm tepung sagu
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Sediakan Secukupnya lada
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Sediakan Secukupnya kaldu jamur atau penyedap
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Gunakan secukupnya Air

Airfrov will connect you with travellers who can purchase this for you from Indonesia. Kalau berbicara tentang tempe, kali ini Kita akan mencoba resep masakan enak & berbahan dasar Seperti apa cara membuat sambal goreng tempe yang enak tersebut? Ingin mendapatkan oleh-oleh khas Bandung, seperti wajit Cililin, keripik tempe, basreng, sale pisang dan camilan khas lainnya, langsung saja menuju ke Pasar Kosambi. Mesin /pisau alat pengiris perajamg dan pemotong singkong,basreng dan kerupuk lontongan tempe. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Cara membuat Basreng tempe:
  1. Potong dadu tempe lalu kukus. Kalau saya sekalian di rice cooker pas masak nasi
  2. Haluskan bawang putih, garam lada dan penyedap lalu tempe dihaluskan sekalian.
  3. Masukkan ke dalam wadah, tempe dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi campur dengan telur dan tepung sagu sampai bisa dibentuk. Bentuk memanjang atau bulat.
  4. Didihkan air lalu masukan adonan tadi, rebus hingga mengapung.
  5. Tunggu dingin lalu potong sesuai selera. Bisa langsung digoreng, atau bisa juha didiamkan dikulkas atau dijemur dulu baru digoreng.
  6. Kalau sudah digoreng bisa ditaburi bubuk cabai dan penyedap.

Cara Membuat Alat Pemotong Keripik Singkong. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Here a special fungus is used, which has the Latin name Rhizopus oligosporus. Nikmat dan sedapnya hidangan seblak basreng tak lagi hanya sebuah angan-angan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat basreng tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved