Resep Bolu Pandan Coklat (Teflon) Anti Gagal

Effie McKenzie   18/07/2020 12:56

Bolu Pandan Coklat (Teflon)
Bolu Pandan Coklat (Teflon)

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan coklat (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan coklat (teflon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan coklat (teflon), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan coklat (teflon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pandan coklat (teflon) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Coklat (Teflon) menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pandan Coklat (Teflon):
  1. Ambil BAHAN 1 :
  2. Sediakan 150 gram telur ayam (2 butir telur, ukuran besar)
  3. Sediakan 100 gram gula pasir
  4. Ambil 1 sdt SP
  5. Siapkan BAHAN 2 :
  6. Siapkan 100 gram tepung terigu
  7. Sediakan 100 ml minyak goreng
  8. Ambil 3 tetes pasta pandan
  9. Ambil 1 sdm coklat bubuk
  10. Ambil BAHAN 3 :
  11. Sediakan Butter cream
Cara menyiapkan Bolu Pandan Coklat (Teflon):
  1. Siapkan bahan²nya terlebih dahulu.
  2. Dalam wadah, kocok/mixer telur, gula dan sp sampai putih kental berjejak.
  3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, aduk merata dengan spatula.
  4. Ambil sedikit adonan, tuang minyaknya, aduk merata. Kemudian tuang kembali ke dalam adonan. Aduk merata.
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Adonan ke satu beri pasta pandan. Adonan kedua beri coklat bubuk. Aduk merata. Olesi loyang dengan carlo. Tuang adonan pandannya 1 sendok sayur. Tuang diatasnya adonan coklat 1 sendok sayur. Begitu terus selanjutnya. Sampai adonan habis.
  6. Panaskan teflon terlebih dahulu. Jangan lupa lapisi permukaan dalam teflon dengan aluminium foil dan lapisi tutup kaca teflon dengan serbet/lap bersih. Panggang selama 30-35 menit. Atau kalau pake oven disesuaikan dengan oven masing².
  7. Setelah matang, potong sesuai selera dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Coklat (Teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved