Bagaimana Menyiapkan Martabak Mini isi Telur Sayur-sayuran yang Enak Banget

Amanda Bennett   27/10/2020 12:54

Martabak Mini isi Telur Sayur-sayuran
Martabak Mini isi Telur Sayur-sayuran

Sedang mencari ide resep martabak mini isi telur sayur-sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak mini isi telur sayur-sayuran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak mini isi telur sayur-sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan martabak mini isi telur sayur-sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah martabak mini isi telur sayur-sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Martabak Mini isi Telur Sayur-sayuran memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak Mini isi Telur Sayur-sayuran:
  1. Gunakan 200 gr Tepung Trigu (saya pakai cakra)
  2. Sediakan 2 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 1/2 sdm garam/kaldu ayam(me royco rasa ayam)
  4. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  5. Gunakan secukupnya Air matang
  6. Siapkan 1/4 kol
  7. Sediakan 2 biji wortel ukuran sedang
  8. Sediakan secukupnya Daun bawang&daun seledri
  9. Gunakan 3 butir telur ayam
  10. Ambil Bahan yang di haluskan :
  11. Ambil 5 siung Bawang Merah
  12. Gunakan 3 siung Bawang putih
  13. Gunakan 2 butir kemiri
  14. Ambil 1/2 sdt lada butir/bubuk (sesuai selera)
  15. Ambil Garam,gula&kaldu ayam
Cara membuat Martabak Mini isi Telur Sayur-sayuran:
  1. Pertama membuat kulitnya terlebih dahulu ayak semua tepung jadikan satu dalam wadah beri garam/kaldu,minyak goreng dan 1 buah telur aduk terlebih dahulu perlahan sambil masukan air sedikit demi sedikit hingga adonan pas kekentalannya.
  2. Kita siapkan juga untuk isiannya ya, iris semua sayur"an setelah itu masukan sisa telur yg ada kedalam wadah, masukan bumbu yg sudah di haluskan tadi aduk rata.
  3. Setelah adonan kulit jadi,panaskan teflon dengan api paling kecil dan boleh di kasih margarin atau tidak supaya tdk lengket, saya pakai di pertama adonan, lalu cetak sampai habis.
  4. Setelah siap kulit martabak isi dengan isian sampai habis, lalu panaskan minyak tunggu hingga panas dan goreng dengan api sedang sampai warna emas kecoklatan, angkat tiriskan, siap untuk makan dengan cabe/saus sambal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak Mini isi Telur Sayur-sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved