Bagaimana Membuat Bolu Kurma Coklat Panggang Anti Gagal

Estella Meyer   23/10/2020 13:11

Bolu Kurma Coklat Panggang
Bolu Kurma Coklat Panggang

Lagi mencari ide resep bolu kurma coklat panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kurma coklat panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tepung terigu, Coklat bubuk, Baking powder, Telur, Gula pasir, Emulsifir (SP, TBM, OVALET), Margarin, dicairkan. Bolu panggang dengan aroma dan rasa pandan yang khas dapat anda buat di rumah dengan mengikuti bahan dan proses pembuatannya seperti. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kurma coklat panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kurma coklat panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kurma coklat panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Kurma Coklat Panggang memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kurma Coklat Panggang:
  1. Sediakan 2 Butir telur
  2. Gunakan 8 sdm Gula pasir
  3. Gunakan 12 Sdm tepung terigu serba guna
  4. Siapkan 4 Sdm coklat bubuk
  5. Sediakan 12 sdm minyak goreng
  6. Sediakan 10 butir kurma pres buang bijinya dan potong kecil-kecil
  7. Gunakan 1 sdt vanili
  8. Siapkan 1 sdt baking soda
  9. Siapkan 1 sdt baking powder
  10. Sediakan 100 ml susu cair
  11. Siapkan 4 sdm susu bubuk

Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Dalam membuat kue bolu panggang yang akan Anda buat agar menjadi lebih nikmat, Anda bisa menambah beberapa bahan pelengkap lainnya. Bahan-bahan itu seperti cream, potongan kurma, kismis, coklat atau bisa pula dengan meletakkan buah-buahan di atasnya.

Cara membuat Bolu Kurma Coklat Panggang:
  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang,masukkan semua bahan kocok sampai rata kecuali kurma,Tata di loyang yang sudah di alasi kertas roti atau di olesi mentega dan tepung agar tidak lengket.Tuang adonan dan taburi potongan kurma.
  2. Panggang selama 35 menit dengan suhu 150°C api atas -bawah.Sampai matang tergantung oven masing-masing.Tes kematangan dengan tusuk sate.
  3. Sajikan dan potong-potong.Selamat mencoba.

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut Anda bisa memulai dengan membuat resep bolu panggang yang paling sederhana. Selain bahannya mudah untuk didapat, harganya juga terjangkau. Ada bolu panggang juga bolu kukus, dalam membuatnya resep bolu ini anti bantet, empuk dan mengembang dengan sempurna. Dalam kesempatan kali ini kita akan mengulas habis mengenai cara cepat membuat bolu coklat, Bolu coklat panggang, panggang bolu coklat, bolu coklat. assalamualikum teman-teman dividio ini saya share resep bolu kurma panggang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kurma coklat panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved