Cara Gampang Membuat Pukis Keju Kurma yang Lezat Sekali

Ricky Love   16/12/2020 09:19

Pukis Keju Kurma
Pukis Keju Kurma

Lagi mencari inspirasi resep pukis keju kurma yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis keju kurma yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceritanya ini tadi gak punya rencana buat pukis sih. Tapi gak tau kenapa tiba-tiba koq beralih saat liat tepung, keju dan sisa kurma yang sudah lama mangkrak dikulkas. Makanan murah meriah yang bernama pukis keju ini sangat gampang ditemukan di pasar Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal dengan mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis keju kurma, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pukis keju kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis keju kurma yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Keju Kurma memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pukis Keju Kurma:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 300 mil susu cair
  3. Ambil 3 sdm gula pasir
  4. Ambil 3 butir telur ayam
  5. Siapkan 1/2 bungkus keju
  6. Gunakan 6 buah kurma
  7. Ambil 2 sdm mentega cair
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1 sdm vanili cair
  10. Sediakan 1 bungkus SKM / Kremer
  11. Gunakan 1 sdm fermipan
  12. Gunakan 7 sdm air hangat
  13. Gunakan Secukupnya coklat bubuk (buat taburan saja)

Kue pukis buatan sendiri punya nilai tambah karena bisa disesuaikan selera. Namun seiring perkembangan zaman, kue pukis pun mengalami modifikasi rasa dan warna hingga memiliki. Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas.

Cara membuat Pukis Keju Kurma:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Buat biang terlebih dahulu (sedikit susu cair, air, fermipan) sekitar 15 menit, tunggu hingga berbusa.
  3. Campur tepung, telur, mentega cair, garam, gula, kremer, tambahkan susu cair dan vanili. Aduk hingga merata.
  4. Tambahkan bahan biang dalam adonan. Aduk hingga merata. Tutup menggunakan lap bersih selama 60 menit.
  5. Setelah 60 menit buka adonan, dan aduk untuk mengeluarkan gas pada adonan.
  6. Panaskan cetakan pukis terlebih dahulu. Menggunakan api kecil. Masukan adonan dalam cetakan sekitar 3/4 bagian, beri keju diatasnya dan taburi coklat bubuk sesuai selera
  7. Sama dengan langkah nomor 6, beri atasnya kurma dan taburi dengan coklat bubuk.
  8. Panggang menggunakan api kecil senpai matang. Angkat tunggu sekitar 1 menit, baru keluarkan dari cetakan.
  9. Pukis Keju Kurma siap disajikan… Panas atau dingin tetap menul menul lhooo… 👌

Tuangkan santan yang sudah dididihkan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata. Selain empuk, kue pukis juga memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue pukis biasanya disajikan Resep Membuat Pisang Molen Keju - Molen pisang keju menjadi salah satu makanan yang paling. Menyajikan Resep Kue Pukis dari berbagai bahan dan rasa. Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pukis keju kurma yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved