Langkah Mudah untuk Membuat Mie sagu goreng yang Lezat Sekali

Hallie Green   17/10/2020 01:58

Mie sagu goreng
Mie sagu goreng

Lagi mencari ide resep mie sagu goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sagu goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie ssagu ini digoreng layaknyaa mie sagu goreng biasa, tetapu diberi air sedikiy agar sedikit nyemek. Lihat juga resep Mie Sagu Goreng enak lainnya. Mie sagu goreng memiliki keunikan rasa pedas dengan mie yang kenyal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie sagu goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie sagu goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie sagu goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie sagu goreng memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie sagu goreng:
  1. Siapkan 1 bungkus mie sagu
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Ambil 15 buah cabe rawit
  4. Gunakan 5 buah cabe merah besar/keriting
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Siapkan secukupnya penyedap
  9. Siapkan 1 btg daun bawang

Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan bumbu halus, lalu tumis lagi. Video kali ini aku masak Mi Sagu khas Riau di rumah , untuk tambahan isi di dalam mi sagu ini kalian bisa kreasikan sendiri ya di rumah. Lihat juga resep Mi sagu goreng enak lainnya. Untuk mie yang satu ini, kita buat lain dari yang lain bahan dasarnya adalah tepung sagu.

Cara menyiapkan Mie sagu goreng:
  1. Mie sagu nya d rendam sebentar dengan air panas sekitar 2 menit, di kira² aja ya Bun jangan sampai lembek, cukup melenturkan mie saja
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun bawang dan masukkan telur lalu aduk orak arik, masak hingga harum
  3. Masukkan mie yg sudah lembut tadi.. beri garam dan penyedap aduk.. masak hingga matang sekitar 5-6 menit.. selesai hidangkan

Mungkin anda penasaran bagaimana rasanya tepung sagu dijadikan mie. Mie sagu ini tak kalah enaknya dengan mie-mie yang biasa kita makan hanya saja bahan dasarnya yang berbeda. Yuk kita sama-sama bikin dan siapkan bahannya untuk membuat masakan mie sagu Bahan. Mie Sagu Goreng Menjadi Kuliner yang Banyak di Minati - siapa yang tidak mengenal mie sagu, salah satu makanan khas dari Kota Selatpanjang Kabupaten pualauan Meranti, Provinsi Riau. Mie ini banyak ditemui dan dijual di daerah selatpanjang kabupaten kepulauan meranti dan daerah Pekanbaru serta beberapa daerah lainnya yang ada di Riau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie sagu goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved