Resep Toge goreng bogor yang Bikin Ngiler

Billy Palmer   22/06/2020 03:56

Toge goreng bogor
Toge goreng bogor

Lagi mencari ide resep toge goreng bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng bogor yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, di Bogor, Toge Goreng Omah Haji ini terletak di Jl. Toge Goreng Mak Evon Toge Goreng Mak Evon, Via Instagram dicapeat. Tidak kalah legendaris dari yang sebelumnya, ada Toge Goreng Mak Evon yang terletak di Jl.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng bogor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan toge goreng bogor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah toge goreng bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Toge goreng bogor memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Toge goreng bogor:
  1. Gunakan 100 gr mie basah (saya pake mie kering direbus)
  2. Siapkan 200 gr tauge, direbus sebentar
  3. Gunakan 2 buah tahu, direbus lalu dipotong-potong
  4. Siapkan Secukupnya ketupat (saya ga pakai)
  5. Gunakan Bawang goreng secukupnya untuk taburan
  6. Gunakan 1 kotak oncom, dihancurkan
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Siapkan 3 buah bawang putih
  9. Siapkan 5 buah bawang merah
  10. Gunakan 5 buah cabe rawit merah (sesuai selera boleh ditambah/dikurangi)
  11. Sediakan 150 ml air
  12. Siapkan Secukupnya gula garam dan kecap manis
  13. Sediakan 4 sdm tauco (saya skip)
  14. Sediakan 1 batang daun bawang, iris
  15. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis

Omah ini berbeda dengan toge goreng khas Betawi. Di sini toge goreng diguyur dengan kuah tauco yang warnanya kemerahan. Seporsi toge goreng disajikan dengan isian ketupat, mie basah kuning, tahu dan tauge yang direbus sebentar hingga layu. Menjadi salah satu kedai tauge goreng legendaris, maka jangan heran bila Toge Goreng Mak Evon selalu ramai dikunjungi para pelanggan setianya.

Cara menyiapkan Toge goreng bogor:
  1. Siapkan bahan dan bumbu, rebus toge mie dan tahu. Lalu haluskan bumbu
  2. Panaskan minyak secukupnya lalu tumis bumbu halus sampai harum, masukan oncom tauco (saya ga pakai tauco) beri air secukupnya bumbui gula garam dan kecap secukupnya aduk rata.
  3. Terakhir masukan irisan daun bawang masak sampai bumbu meresap jangan lupa tes rasa. Tata dalam piring saji tahu toge dan mie serta lontong bila ada lalu siram bumbu oncom beri taburan bawang goreng & daun bawang sajikan.

Perpaduan rasa gurih dan sedikit asam langsung menggoyang lidah seketika Anda menyantapnya. Salah satu kota tujuan wisata di Indonesia ini banyak sekali memiliki tempat yang indah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bukan hanya tempat, kamu pun bisa menikmati banyak sekali makanan enak di Bogor. Kali ini, kenalan dulu sama Toge Goreng Bogor. Konon, masyarakat Bogor paling suka dengan penganan ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Toge goreng bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved