Resep Pia Legong yang Bikin Ngiler

Helen Porter   04/07/2020 07:46

Pia Legong
Pia Legong

Sedang mencari ide resep pia legong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pia legong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hubungi Harga Pia Legong - Bali merupakan daerah yang selalu ramai didatangi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luarnegeri. Berbagai oleh - oleh juga ikut memanjakan para wisatawan seperti jajanan, makanan, baju, souvenir, aksesoris hingga cendera mata khas pulau dewata. Salah satu oleh - oleh yang paling dicari adalah pia legong.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pia legong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pia legong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pia legong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pia Legong menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pia Legong:
  1. Siapkan Bahan isian:
  2. Gunakan 250 gram kacang ijo-rendam selama 2 jam
  3. Siapkan 3 daun pandan untuk mengukus
  4. Gunakan 150 gram gula pasir
  5. Gunakan 50 gram susu bubuk
  6. Ambil 50 ml santan kental
  7. Ambil 2 sdm margarine
  8. Siapkan Bahan Kulit A:
  9. Sediakan 250 gram terigu protein sedang
  10. Ambil 120 ml minyak sayur
  11. Ambil 80 ml air
  12. Siapkan 50 gram gula halus
  13. Siapkan 1/2 sdt garam
  14. Sediakan Bahan Kulit B:
  15. Gunakan 100 gram terigu protein sedang
  16. Ambil 100 ml minyak sayur
  17. Sediakan Bahan olesan(campur rata):
  18. Ambil 1 kuning telur
  19. Ambil 1 sdm susu cair
  20. Sediakan Topping:
  21. Gunakan Secukupnya wijen

Rasanya tak kalah dengan pia p. Kualitas rasa Bakpia Legong karena menggunakan bahan - bahan pilihan yang bermutu tinggi. Pia Legong Bali Tahan Berapa Lama. Menurut situs dari Pia Legong Bali, Pia Legong tidak memakai bahan pengawet Kimia.

Langkah-langkah membuat Pia Legong:
  1. Buat isian dulu baru kulit ya. Kukus kacang ijo dengan daun pandan sampe matang,haluskan. Lalu di wajan, campur kacang hijau yang sudah dihaluskan + bahan isi lainnya, aduk rata, masak kembali dengan api kecil hingga kering. Dinginkan. Bagi jadi 20 bagian, bulatkan. Resep kulit diatas utk 20 pcs. Saya bikin isian lebih banyak (500 gram) emang buat stok aja Pia Legong1. Cara membuat kulit: Kulit A, campur semua bahan, uleni hingga kalis. Kulit B, campur semua bahan, uleni hingga rata.
  2. Bagi adonan A & B menjadi @20 buah. Pipihkan 1 bagian adonan A dgn rolling pin. Beri 1 bagian adonan B di atasnya. Gilas lalu lipat bentuk amplop. Ulangi sampe 3-4x. Selesaikan sampai adonan habis. (Ini dilakukan supaya kulitnya nanti bertekstur berlapis2 ketika matang).
  3. Pipihkan 1 bagian kulit, beri isi lalu bulatkan,tekan perlahan supaya bentuk agak pipih. Lakukan hingga bahan habis. Tata di loyang kemudian beri bahan olesan dan topping.
  4. Baking di suhu 175 derajat selama 20 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan. Pia Legong1. Kulitnya renyah banget❤❤❤ sukaaa😍😍

Yang menjaga keawetan pia, adalah bagian luar pia yang dipanggang kering. Pas ke Bali kemaren uda niat bgt mo beli pia Legong. Pia legong sebagai salah satu pia premium yang di miliki oleh bali sudah terkenal hingga ke berbagai mancan negara oleh karena itu toko pia legong tidak pernah sepi sedikitpun disini kita bisa datang dan membeli pia legong yang kita inginkan tanpa perlu khawatir akan kualitas yang di tawarkan namun jika anda memutuskan untuk membeli sendiri. Harga Pia Legong - Bagi anda yang suka dengan traveling atau jalan-jalan tentunya harus membeli sebuah oleh-oleh khas dari daerah yang anda kunjungi. Dimana dengan membeli berbagai macam oleh-oleh bisa membuat anda mengenang perjalanan anda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pia legong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved