Cara Gampang Membuat 91. Toge Goreng Bogor #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu, Lezat Sekali

Tyler Medina   24/10/2020 04:39

91. Toge Goreng Bogor #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu
91. Toge Goreng Bogor #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu

Lagi mencari inspirasi resep 91. toge goreng bogor #makananfavoritibu #semuatentangibu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 91. toge goreng bogor #makananfavoritibu #semuatentangibu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 91. toge goreng bogor #makananfavoritibu #semuatentangibu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 91. toge goreng bogor #makananfavoritibu #semuatentangibu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Misalnya seperti toge goreng khas Bogor, Bandung, Betawi atau Jakarta, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing. Resep tauge goreng khas Bogor pada kreasi kali ini cukup sederhana. Lihat juga resep Toge Goreng Khas Bogor enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 91. toge goreng bogor #makananfavoritibu #semuatentangibu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 91. Toge Goreng Bogor #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 91. Toge Goreng Bogor #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu:
  1. Siapkan 150 gr toge
  2. Ambil 3 bungkus bumbu tauco
  3. Ambil 6 tahu kuning
  4. Gunakan 2 buah mie Telor (resep asli mie kuning)
  5. Ambil 100 gr oncom
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Sediakan 3 sdm minyak kelapa
  9. Ambil 100 ml air
  10. Sediakan Bumbu halus
  11. Gunakan 10 buah bawang merah
  12. Siapkan 5 siung bawang putih
  13. Siapkan 10 cabe keriting (buang biji jika tidak mau pedas)

BERITA BOGOR - Taug e (Toge) Goreng merupakan salah satu makanan khas bogor. Meskipunn namanya toge goreng tapi makanan ini sama sekali tidak digoreng. Makanan yang satu ini sangat cocok buat para vegetarian karena terdiri dari sayuran serta protein selain daging dan telur yaitu tahu dan oncom. Toge Goreng adalah salah satu makanan khas Bogor yang mudah dijumpai di pedagang kaki lima.

Cara menyiapkan 91. Toge Goreng Bogor #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu:
  1. Siapkan bahan untuk diolah
  2. Seduh mie Telor
  3. Seduh toge
  4. Tumis Bumbu halus sampai harum dengan minyak kelapa. Masukkan Bumbu tauco, kecap manis dan garam
  5. Masukkan Oncom. Tambahkan air lalu tumis hingga air agak asat (mengering)
  6. Kumpulkan bahan-bahan yang sudah matang
  7. Susun bahan untuk dihidangkan.

Toge Goreng Mang Gebro, Cari Makan Aja (Instagram: @visitbogor) Tempat makan toge goreng di Bogor yang ini juga tidak kalah legendarisnya dengan yang sebelumnya. Nah, di Bogor, Toge Goreng Omah Haji ini terletak di Jl. Toge Goreng Mak Evon Toge Goreng Mak Evon, Via Instagram dicapeat. Tidak kalah legendaris dari yang sebelumnya, ada Toge Goreng Mak Evon yang terletak di Jl. Suryakencana, Gang Besi, di belakang Bank CIMB Niaga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 91. Toge Goreng Bogor #MakananFavoritIbu #SemuaTentangIbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved